1500 Calon Warga Baru SH Terate Cabang OKU Timur Ikuti Pendadaran, Sebelum Disahkan Jadi Warga

1500 Calon Warga Baru SH Terate Cabang OKU Timur Ikuti Pendadaran, Sebelum Disahkan Jadi Warga

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKU Timur menggelar Pendadaran Calon Warga Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Tugu Arum, Kecamatan Belitang Madang Raya, Minggu--

BELITANG,OKUTIMURPOS.COM - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKU Timur menggelar Pendadaran Calon Warga Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Tugu Arum, Kecamatan Belitang Madang Raya, Minggu 9 Juni 2024.

Kegiatan pendadaran tersebut dipimpin Wakil Ketua 1 SH Terate Cabang OKU Timur, Kangmas Zul Efendi sekaligus sebagai ketua panitia.

Wakil Ketua 1 SH Terate Cabang OKU Timur, Kangmas Zul Efendi mengatakan, pendadaran ini adalah salah satu tes atau seleksi dalam masa latihan para siswa sebelum disahkan menjadi warga SH Terate.

"Sebelumnya Mereka sudah melewati beberapa tes kenaikan sabuk mulai dari polos, jambon, hijau dan putih," Ujarnya.

Dijelaskannya, Dalam kegiatan Tes pendadaran calon warga persaudaraan setia hati terate (PSHT) tersebut di hadiri oleh, Bupati OKUT diwakilkan asisten 1, Kapolsek Belitang Madang Raya, Danramil, Camat Belitang Madang Raya, Babinmas, tokoh masyarakat Dan Pamter persaudaraan setia hati Terate.

BACA JUGA:Kang Mas Sutrisno Jabat Ketua PSHT Ranting Belitang II

"Siswa atau calon warga (Cawar) yang mengikuti pendadaran tahun ini sebanyak 1500 cawar," jelasnya.

Untuk calon warga sendiri terdiri dari berbagai macam suku, ras, dan agama yang berasal dari 20  ranting dan 4 komisariat yang ada di cabang OKU Timur.

Disamping itu juga berkomitmen untuk pengembangan prestasi atlet pencak silat di Kabupaten OKU Timur banyak atlet remaja yang berhasil memperoleh berbagai medali dari emas, perak hingga perunggu, baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

Dikesempatan yang sama Kangmas Zul Efendi dalam nasehatnya mengatakan bahwa para siswa calon warga harus menjaga nama baik organisasi.

"Bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: