Mobil listrik Hyundai Ioniq 5, Mampu Berakselerasi 0-100km hanya Dalam 7,4 Detik

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5, Mampu Berakselerasi  0-100km hanya Dalam 7,4 Detik

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 --

OKUTIMURPOS.COM- PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan mobil listrik terbaru dan yang pertama diproduksi di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat, yaitu Hyundai IONIQ 5.

Kemunculannya Hyundai Ioniq 5 menjadi Tonggak bagi perkembangan kendaraan elektrifikasi di Tanah Air yang geliatnya makin terlihat nyata.

Bukan hanya itu Hyundai Ioniq 5 juga dapat memberikan Pengalaman berkendara yang kian mengasyikan dengan berbagai fitur.

Hyundai Ioniq 5 memeiliki panjang keseluruhan 4,6 meter lebar, 1,89 meter, tinggi 1,605 meter, dan jarak sumbu roda 3 meter.

Adapun bobot kotornya 2.370 kilogram, serta dilengkapi kapasitas penyimpanan hingga 527 liter.

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sanggup ber akselerasi 0-100 km per jam hanya dengan 7,4 detik, dan dapat menempuh kecepatan maximal 185 km per jam.

BACA JUGA:Tipe Yamaha RX King Banyak Dicari Penggemarnya, Terutama Anak Muda

Pada saat ini hyundai Ioniq 5 dibagi ke dalam dua varian kemewahan, Prime dan Signature. Lalu masing-masing varian itu tersedia dalam dua jenis baterai.

Standard Range dan Long Range. Dengan begitu totalnya ada 4 varian hyundai Ioniq 5 yang dijual di Indonesia.

Dalam keterangan resminya hyundai ioniq 5 saat mengecas membutuhkan waktu selam 5 jam dari 0 – 100 % menggunakan wall charger atau AC charger.

Dan juga Terkait fasilitas pengecasan, Hyundai berencana mendirikan super fast charging kapasitas daya 350 kW yang memungkinkan semua tipe Ioniq 5 dapat melakukan pengisian daya 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Hyundai Ioniq 5 memiliki eksterior yang futuristis bukan hanya di dapur pacunya saja yang tak menghasilkan emisi.

Interior juga disebut dibuat dari bahan alami seperti jok kulit yang diwarnai menggunakan ekstraksi minyak tumbuhan dari biji rami.

BACA JUGA:Polytron For R, Simbol Kemajuan Dunia Motor Listrik di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: