Meluncur Januari Tahun 2024, Mobil Listrik MG 4 EV di Produksi Indonesia Berstandar Global

Meluncur Januari Tahun 2024, Mobil Listrik MG 4 EV di Produksi Indonesia Berstandar Global

Mobil Listrik MG 4 EV memiliki fitur canggih dan jarak tempuh jauh--

Di produksi di Indonesia, Mobil Listrik MG 4 EV memiliki fitur canggih dan jarak tempuh jauh

OKUTIMURPOS.COM- MG Motor Indonesia telah resmi memasarkan mobil listrik rakitan lokal atau Completely Knock Down (CKD), yaitu MG 4 EV, pada tanggal 10 Januari 2024 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Kehadiran MG 4 EV buatan dalam negeri merupakan dedikasi MG untuk menghadirkan teknologi di Indonesia. Diproduksi sesuai standar global dan mencerminkan komitmen MG terhadap sektor otomotif tanah air.

MG 4 EV merupakan kendaraan listrik yang dikenal karena kemampuannya dalam menempuh jarak jauh.

Selain itu, model ini juga menawarkan desain aerodinamis futuristik yang berpadu dengan fungsionalitas dan kinerja yang apik.

Kendaraan roda empat ini sepenuhnya menggunakan tenaga listrik dan berkonsep canggih.

MG bahkan menerima rekor MURI sebagai menjadi produsen mobil pertama di Indonesia yang dapat digunakan setrumnya untuk pertunjukan musik.

BACA JUGA:Motor listrik Yadea T9, Bergaya Sporty juga Berani, Sensor Cahaya Otomatis

MG 4 EV memadukan kombinasi antara efisiensi listrik dengan gaya modern. Kendaraan ini memiliki bagian depan yang ramping, lampu belakang LED dengan desain baru, serta charging port yang telah diperbarui di area grille.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi V2L (Vehicle to Load). Fitur tersebut memungkinkan pengguna memakai listrik dari baterai mobil untuk menjadi sumber tenaga bagi peralatan elektronika lainnya.

Caranya hanya perlu menyolokkan kabel adaptor yang tersedia di bagasi MG4 EV.

MG4 EV juga memiliki tarikan yang spontan. Akselerasinya saat digunakan menempuh kecepatan 0-100 kpj hanya diperlukan waktu 7,7 detik. Kecepatan maksimal yang disediakan saat berkendara mencapai 140 kpj.

Selain itu kemampuan mengisi baterai dari 10 ke 80 persen dalam waktu 35 menit. Dengan sistem tersebut, mobil  listrik MG4 EV diklaim dapat bekerja secara efisiensi.

Kendaraan ini juga memiliki jarak tempuh hingga 403 kilometer jika baterai terisi penuh. Sementara itu, motor listrik yang terpasang mampu menghasilkan power 117 tenaga kuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: