Tipe Yamaha RX King Banyak Dicari Penggemarnya, Terutama Anak Muda

Tipe Yamaha RX King Banyak Dicari Penggemarnya, Terutama Anak Muda

yamaha RX King--

OKUTIMURPOS.COM - Perkembangan sepeda motor di dunia sangat fantastis dengan kuantitas, varian tipe, dan inovasi teknologi yang semakin meningkat.

Salah satu motor 2 tak yang tidak tergerus oleh waktu yakni motor Yamaha RX King. Motor legendaris selalu sukses menjadi primadona bagi kalangan anak muda maupuan bapak-bapak. 

Bahkan, kehadirannya saat ini tengah diincar para pecinta motor atau kolektor motor antik 2 tak.

Sebagai primadona dikalangan pecinta motor, tak heran jika muncul sejumlah komunitas RX King di berbagai belahan Indonesia. 

Diketahui, motor besutan Yamaha ini mempunyai berbagai varian yang sesuai tahun keluaran. Berikut beberapa jenis motor rx king :

1. RX King Cobra

BACA JUGA:Polytron For R, Simbol Kemajuan Dunia Motor Listrik di Indonesia

RX King pertama kali diperkenalkan oleh Yamaha tahun 1983. Motor 2 tak ini dikenal dengan nama RX King Cobra karena memiliki stang yang menyerupai leher ular Cobra dan elegan.

Mesin dua tak  dikenal luas sebagai “mesin Jambret”. Hal ini tidak lepas dari banyaknya tindak kriminal seperti pencurian, perampokan yang pelakunya menggunakan RX King.

Yang pada masa jayanya memiliki kecepatan diatas rata-rata sepeda motor lain nya.

Para kolektor maupun pecinta motor 2 tak hingga saat ini masih banyak yang memburu RX King Cobra ini.

Adapunya harga RX King Cobra 1983 untuk kondisi istimewa serta part original yakni sekitar Rp 40 hingga Rp 50 juta satu yunut motor.

Mesin RX cobra ini juga dilengkapi pendingin udara dan didukung tangki bahan bakar berkapasitas 9,5 liter. 

Fitur menarik RX cobra pada saat itu adalah penggunaan rem belakang jenis tromol. Saat itu, rem tromol termasuk sistem pengereman yang paling canggih dan moderen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: