Heboh, Klaim Pria di Kudus Sebagai Imam Mahdi Membuat Kegaduhan di Media Sosial

Heboh, Klaim Pria di Kudus Sebagai Imam Mahdi Membuat Kegaduhan di Media Sosial

Viral Imam Mahdi Palsu dari Kudus Jawa Tengah --

Heboh, Klaim Pria di Kudus Sebagai Imam Mahdi Membuat Kegaduhan di Media Sosial

okutimurpos.com- Kudus, Jawa Tengah - Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan seorang pria bernama Muhammad Maulana Ishaq dari Kudus, Jawa Tengah, yang mengaku sebagai Imam Mahdi. 

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun Twitter @gunawan dan Instagram @ndorobei.official, dan kaun lainnya

Dalam video yang menampilkan Muhammad Maulana Ishaq mengenakan kemeja putih dan peci hitam, ia bersumpah di bawah kitab suci Al-Quran.

Ia mengklaim bahwa Rasulullah telah datang kepadanya dan menjadikannya Imam Mahdi

"Saya Muhammad Maulana Ishaq, asli Kudus. Jika saya berbohong tentang menerima pesan dari Rasulullah, saya siap menerima konsekuensi, termasuk mati dalam 10 hari," ujarnya dalam video tersebut.

Ishaq juga menyatakan kesediaannya untuk menjadi umat pertama yang masuk neraka dan yang terakhir keluar dari neraka, jika ia terbukti berbohong. 

BACA JUGA:Kebakaran Viral di OKU, Sebabkan Kerugian Ratusan Juta

Klaimnya ini telah menimbulkan berbagai reaksi dari warganet, banyak di antaranya yang merasa prihatin dan berharap ia mendapatkan bimbingan.

Pengakuan Ishaq ini menarik perhatian khusus mengingat konsep Imam Mahdi dalam Islam. 

Imam Mahdi dianggap sebagai pemimpin Islam terakhir yang akan muncul menjelang hari kiamat untuk memerangi ketidakadilan dan kezaliman. 

Sementara itu dikutip dari laman NU, berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam At-Tirmidzi, Imam Mahdi akan memiliki nama yang sama dengan Nabi Muhammad dan berasal dari keturunannya.

Sementara itu, para ulama dan cendekiawan Muslim mengingatkan untuk berhati-hati terhadap klaim sebegai Imam Mahdi seperti ini. Ya, seperti klaim Muhammad Maulana Ishaq dari Kudus.

BACA JUGA:Sego Entok Viral Keluarkan Menu Baru Pecak Iwak Klomoh, Cobain Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: