Pemasangan 3.704 Buah Smart Lamp di Ruas Tol ini

Pemasangan 3.704 Buah Smart Lamp di Ruas Tol ini

Hutama Karya, sebagai perusahaan yang mengelola jalan tol, telah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi berbasis teknologi demi memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan tol.--

 Informasi tentang kondisi lalu lintas, kondisi cuaca, dan berbagai fasilitas di jalan tol dapat diakses melalui aplikasi ini.

3. Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) telah diintegrasikan dengan ETLE nasional dalam penindakannya. 

Hal ini mempermudah penegakan hukum lalu lintas di jalan tol, sehingga pengguna jalan dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara.

 

4. Weigh in Motion (WIM)

Pemasangan alat Weigh in Motion (WIM) telah dilakukan untuk menciptakan jalan tol yang bebas dari kendaraan Overdimension & Overload (ODOL). 

Dengan teknologi ini, kendaraan yang melanggar batas berat dapat terdeteksi dengan cepat, sehingga langkah penegakan aturan dapat diambil.

BACA JUGA:Sips, Ruas Tol Baru di Sumatera Utara Ini Siap Beroperasi dan Masih Gratis

5. Intelligent Traffic System (ITS), Smart CCTV, dan Data Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS)

Hutama Karya juga mengembangkan teknologi seperti Intelligent Traffic System (ITS), Smart Closed Circuited Television (Smart CCTV), dan Data Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS) untuk mempermudah operasional tol. 

 

Sistem ini dapat mendeteksi kendala di jalan tol dan memberikan informasi kondisi lalu lintas secara real-time.

Dalam wawancaranya, Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, menyatakan bahwa penerapan teknologi tersebut adalah langkah penting dalam menghadapi tantangan dalam operasional jalan tol.

 Teknologi ini juga memungkinkan pengguna jalan tol untuk memantau langsung kondisi lalu lintas sebelum berkendara melalui Smart CCTV secara real-time yang tersedia di aplikasi HK Toll Apps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: