Himbauan! Cegah Penyakit Pada Hewan, Dinas Peternakan OKU Timur, Harap Peternak Rutin Bersihkan Kandang

Himbauan! Cegah Penyakit Pada Hewan, Dinas Peternakan OKU Timur, Harap Peternak Rutin Bersihkan Kandang

// Yunihariyanto--

Disaat perubahan cuaca peternah diharapkan menjaga kebersihan kandang ternaknya

MARTAPURA - Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur, terus melakukan peningkatan terhadap program yang akan dikembangkan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Seperti halnya kegiatan himbauan pembersihan kandang sapi dan ayam, karena dengan dilakukannya pembersihan tersebut dapat mencegah terjadinya penyakit pada hewan ternak, kemudian mempercepat pertumbuhan hewan.

BACA JUGA:Wakil Bupati OKU Timur Hadiri Pisah Sambut Danyon Armed, Yudha: Jangan Lupakan Kami

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur Yunihariyanto mengatakan, memang pihaknya terus melakukan peningkatan di bidang Peternakan dan perikanan yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Hal ini juga salah satu dalam peningkatan perekonomian masyarakat OKU Timur.

"Jadi memang sangat perlu sekali upaya peningkatan kualitas ternak, salah satunya dengan membersihkan kandang. Agar kandang tetap bersih dan bebas dari penyakit yang sewaktu-waktu dalam menyerang hewan ternak," jelasnya.

Kemudian pihaknya juga akan memberikan himbauan kepada pemilik ternak, agar selalu rutin memberikan obat dan makanan, agar ternak selalu sehat dan dapat bertumbuh dengan maksimal kemudian yang paling penting, hewan bebas dari penyakit.

BACA JUGA:Wow! 8.300 Orang Berpartisipasi Dalam Festival Tunas Bahasa Ibu, Disambut Antusias Masyarakat

"Kita juga terus memberikan himbauan kepada petugas UPT yang ada di tingkat kecamatan, supaya memberikan pendampingan kepada peternak. Supaya paham dan mengerti bagaimana tata cara beternak yang baik dan benar," jelasnya.(az)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: