Wow! 8.300 Orang Berpartisipasi Dalam Festival Tunas Bahasa Ibu, Disambut Antusias Masyarakat

Wow! 8.300 Orang Berpartisipasi Dalam Festival Tunas Bahasa Ibu, Disambut Antusias Masyarakat

FOTO : DEO/OKUTPOS //Perhelatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2023 tingkat provinsi Sumatera Selatan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.--

8300 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari pada 7-9 November 2023

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Perhelatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2023 tingkat provinsi Sumatera Selatan mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Setidaknya, 8300 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari pada 7-9 November di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Ribuan orang tersebut terdiri dari ratusan peserta FTBI, pendamping, pelatih, kepala sekolah, perwakilan dinas pendidikan, para guru, dan orangtua siswa.

Mereka datang ke Belitang Ogan Komering Ulu Timur untuk mendukung kontingen masing-masing Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, Karyono.S.Pd.M.Hum menyampaikan.

BACA JUGA:Safari Da'wah Ustadz Koko Liem di Masjid Darusallam, Jamaah Membludak

FTBI merupakan rangkaian dari pelaksanaan program Revitalisasi Bahasa dan Sastra Daerah (RBD) sebagai wujud implementasi program Merdeka Belajar Episode ke-17.

"FTBI 2022 diikuti 225 peserta jenjang SD dan SMP dari enam kabupaten/kota di Sumatera Selatan. Para peserta adalah tunas bahasa terbaik di daerahnya masing-masing dan telah melalui proses seleksi yang panjang dari tingkat sekolah sampai kabupaten/kota," ujarnya di Alun Alun Sebiduk Sehaluan Kab OKU Timur , Rabu (08/11).

Dalam kegiatan tersebut, terang Karyon, tujuh materi yang dilombakan dalam FTBI 2022, yaitu mendongeng, pidato, menulis puisi, menulis cerita pendek, dan komedi tunggal (stand up comedy).

"Ada Empat pemenang untuk masing-masing lomba, jenjang, dan kategori putra-putri. yang diumumkan tadi malam Rabu (8/11)," tutur laki laki yang disapa pak de tersebut.

BACA JUGA:Sekda OKU Timur Jumadi Lantik 21 Pejabat, Harap Segera Beradaptasi

Di lain sisi, kemeriahan terlihat selama kegiatan FTBI Berlangsung para kontingen tampak dari yel-yel sebagai bentuk dukungan pada para peserta yang mereka tunjukkan saat Malam keakraban dan malam penganugrahan FTBI Sumsel 2023.

Menurutnya, mereka telah berlatih selama beberapa hari dengan seragam yang menampilkan ciri khas masing-masing kota/kabupaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: