Safari Da'wah Ustadz Koko Liem di Masjid Darusallam, Jamaah Membludak

Safari Da'wah Ustadz Koko Liem di Masjid Darusallam, Jamaah Membludak

Ustadz Koko Liem Bersama Ketua Pengurus Masjid Darusallam Indra Kesuma saat safari Da'wah di Masjid Darusallam. Deo/okutpos--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Safari Da'wah Ustadz Koko Liem di Masjid Darusallam dipadati jamaah laki-laki dan perempuan hingga diluar masjid, Rabu 8 November 2023 sekitar pukul 19.30 WIB.
 
Masjid Darussalam ini berlokasi di jalan Wedana Dulhir, Kebun Jati Barat, RT 03 RW 02, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kabupaten OKU Timur.
 
Ustadz Koko liem bernama lengkap Haji Muhammad Ustman Ansori, SQ, MA Al Hafizh hadir menyapa jamaah tepat pukul 20.00 WIB. Disambut hangat Ketua pengurus masjid Darussalam Indra Kesuma ST. 
 
Acara tersebut dihadiri Bupati OKU Timur yang diwakili Kadin BKPSDM H Sutikman, Camat Martapura Harlius, Kapolsek Martapura, Danramil, Dan Tebek, Lurah Paku Sengkunyit, Kelapa Lingkungan.
 
Ketua Pengurus Masjid Darussalam Indra Kesuma ST mengatakan, kegiatan malam ini dalam rangka mengikuti kajian Safari dakwah dari ustadz Koko Liem.
 
"Saya mewakili pengurus Masjid Darussalam mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak ibu sekalian yang telah datang memenuhi undangan kami untuk menghadiri dakwah ustaz favorit bapak ibu," katanya.
 
Dikatakan, ustadz Koko Liem hadir ditengah-tengah kita pada malam hari ini. Sungguh menjadi suatu kehormatan bagi pengurus masjid hingga para jamaah yang hadir.
 
"Tentu hadirnya ustadz Koko Liem Safari Da'wah di masjid Darussalam kami sambut dengan sangat antusias dan sangat baik sekali karena kami tahu Ustadz sudah dikenal oleh masyarakat baik di semua stasiun TV," jelasnya.
 
Sementara, Perwakilan dari Yayasan Abdul Rahman Mutawaqili Ustadz Rino Saputra SPd mengatakan, pihaknya dari AR Management ustadz ustadzah yang mungkin bapak ibu sekali tengok di TV yang muncul di semua stasiun televisi. Kali ini AR Management mendatangkan Ustadz Koko Liem di Masjid Darusallam.
 
"Kita ajak bersama dakwah. Masuk Kampung keluar Kampung. Masuk Desa keluar Desa. masuk Kota keluar Kota masuk Pulau keluar Pulau," jelasnya.
 
Menurutnya, banyak manfaat dari kegiatan ini meningkatkan tali silaturahmi diantaranya menuntut ilmu pada malam yang berbagai ini yang menyampaikan tausiyah adalah ustadz Koko Liem.
 
"Kita berharap apa yang nanti disampaikan oleh Ustadz Koko Liem dapat kita ambil manfaatnya dan kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.
 
AR Management juga memperkenalkan kepada seluruh jamaah program  yang mulia, mengajak semuanya dapat berpartisipasi bergabung dalam mensejahterakan seribu Rumah tahfidz.
 
"Kita semua mengajak semuanya bergabung untuk mensejahterakan santri-santri Wati yatim itu dalam menghafal Alquran secara gratis" imbuhnya.
 
Dalam Safari Da'wah, Ustadz tionghoa Melayu 7 kali ini mengusung tema menggapai keberkahan dengan kerukhuwah.
 
Dia dilahirkan dari sepasang suami istri berdarah Tionghoa, Liem Guanho dan Laihua. Ia juga seorang Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Sheng Hop Budaya” Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat.
 
Pria kelahiran tahun 1979 ini sebelumnya berdawah di Masjid Masjid Al Azhar cidawang Martapura kabupaten OKU Timur provinsi Sumatera Selatan.
 
Dirinya mendapatkan hidayah Allah hingga masuk Islam sejak usia 15 tahun. Setelah masuk Islam pada 21 Juli 1994, Utsman yang biasa dipanggil Koko Liem itu terus mendalami agama barunya dan memutuskan untuk untuk berdakwah.
 
Riwayat pendidikannya yaitu pada tahun 1995-1999 di Pondok Pesantren Daar el Qolam Gintung, Banten.
 
Selanjutnya Koko liem pada tahun 1999-2001 meneruskan ke Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Raudhatul Muchsinin, Malang Jawa Timur.
 
Kemudian tahun 2001-2005 meneruskan S1 Pendidikan Agama Islam di Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan. 
 
Dan tahun 2005-2008, S2 Konsentrasi Ilmu Tafsir, Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an (PTIQ) Jakarta Selatan. Berbagai rutinitas di media elektronik Indonesia yang dijalani setelah mengenyam pendidikan.
 
Pada ahun 2007 dirinya sempat menjadi Bintang Iklan Promag di SCTV, TPI dan INDOSIAR. Pada tahun 2007 juga mendapat peran menjadi Kiyai di Sinetron “Kiamat Sudah Dekat 3″ di SCTV.
 
Tahun 2007 menjadi salah satu komentator Tassahur di INDOSIAR. Selanjutnya pada tahun 2008 menjadi Presenter Program “Negeri Curhat” di TPI.
 
Ada juga pada program acara Pencerahan Rohani di TPI, TVRI, INDOSIAR, TRANS TV, TRANS 7, TV One & Elshinta. Selain itu Koko liem menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Pembinaan Muallaf “Shengho Budaya” Sentul Selatan Jawa Barat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung