Kabur Masuk Gang Buntu, Dua Jambret Meresahkan dapat Salam Olahraga dari Warga

Kabur Masuk Gang Buntu, Dua Jambret Meresahkan dapat Salam Olahraga dari Warga

Foto : HMS - Kedua pelaku jambret yang berhasil diamankan--

Baturaja- Polres OKU mengamankan pelaku jambret yang meresahkan, Keduanya beraksi di seputaran Pancur Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU dengan mengendarai sepeda motor yang masuk ke salah satu gang buntu pemukiman milik warga, Tak ayal keduanya mendapatkan salam olahraga dari warga yang menangkapnya. 

Kedua pelaku bernasib apes itu adalah YM (28) dan Pelaku PY (21) yang berhasil diamankan usai melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap korban yang saat itu sedang mengendarai sepeda motor.

Kronologis kejadian sebelumnya pada hari sabtu tanggal 28 Oktober 2023 sekitar pukul 21.30 wib korban NADIA (26) bersama dengan temannya hendak akan pulang menuju kerumahnya yang berada di Pancur Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU dengan mengendarai sepeda motor.

Dalam aksinya kedua pelaku yang sudah mengincar korbannya mengendarai sepeda motor merk Honda Beat warna hitam nopol BG 2319 FAP dari arah belakang korban langsung menyalip korban dari sebelah kiri.

Kemudian salah satu pelaku tersebut denga cepat langsung merampas handphone yang sedang di pegang korban.

Merasa handphone milik dirampas secara spontan korban berteriak “MALING” sambil mengejar kedua pelaku tersebut yang melarikan diri ke arah simpang empat desa Air paoh.

Selanjutnya kedua pelaku tersebut masuk ke dalam sebuah gang pemukiman warga yang berada di samping Loket ARINA, Korban yang terus membuntuti pelaku pun meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Nasib sial tak bisa dihindarkan, Pelaku yang sudah panik mengetahui bahwa gang tersebut jalan buntu langsung berbelok arah dan kembali keluar gang.

Tetapi setelah berbelok arah mereka disambut warga sekitar yang sudah ramai menunggu. Kedua pelaku sempat diamuk massa tetapi akhirnya bisa diamankan anggota personel Resmob Polres OKU yang saat itu berada dilokasi kejadian.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sepeda motor serta handphone milik korban dibawa dan diamankan ke Polres OKU untuk di proses lebih lanjut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: