Resmikan Tol Ruas Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, Ini Inti yang Disampaikan Presiden Jokowi

Resmikan Tol Ruas Indralaya-Prabumulih Sumatera Selatan, Ini Inti yang Disampaikan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km --

Resmikan Tol Ruas Indralaya-Prabumulih, Ini Inti yang Disampaikan Presiden Jokowi 

OKUTIMURPOS.COM- Kamis (26/10) Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 km yang merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN). 

Pembangunan proyek yang dimulai sejak 2019 ini dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan investasi mencapai Rp 12,5 Triliun.

Peresmian ini di cuaca yang cerah ini dihadiri oleh pejabat tinggi negara.

Termasuk Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan sejumlah pejabat Pemprov Sumatera Selatan.

Presiden Jokowi mengatakan, jalan tol ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan mobilitas barang serta jasa di Pulau Sumatra, dengan harapan untuk meningkatkan daya saing Indonesia.

BACA JUGA:Ini Lokasi Kunjungan Presiden Jokowi di Sumsel Besok, Ribuan Personil TNI Polri Disebar

 Ia memberikan contoh perubahan waktu tempuh dari Palembang ke Lampung yang dulu memakan waktu 10-12 jam kini hanya memerlukan 3,5 jam.

Namun, Presiden Jokowi juga menekankan perlunya terus meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk dapat bersaing dengan negara maju lainnya.

BACA JUGA:Bandara Baru Mentawai, Menyedot Wisatawan Peselancar untuk Menaklukkan Kemolekan Ombak


Presiden RI di dampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Pj Walikota Prabumulih --

Seperti Republik Rakyat Tiongkok yang telah memiliki jaringan tol sepanjang 280 ribu km.

Selain jalan tol, Presiden juga meresmikan Jalan Layang (flyover) Patih Galung di Kota Prabumulih. 

Dalam pernyataannya, Executive Vice President Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan jalan tol ini telah beroperasi sejak 30 Agustus 2023 dan telah menarik lebih dari 309.733 kendaraan dalam kurun waktu dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: