Kemenag OKU Timur Bentuk Organisasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia

Kemenag OKU Timur Bentuk Organisasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia

BENTUK : Kemenag Kabupaten OKU Timur membentuk organisasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI).--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Timur membentuk organisasi Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI).

Kegitan ini bertempat di aula lantai II, Kantor Kemenag OKU Timur dihadiri langusng Kasi Bimas Islam dan seluruh penyuluh agama ASN dan PPPK.

Dalam sambutannya, Kasi Bimas Islam Kemenag OKU Timur H Sariyono, pembentukan IPARI ini tindak lanjut surat edaran Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI nomor B.4062/DT.II.III/HM.01/08/2023.

IPARI sendiri lanjutnya, merupakan organisasi profesi penyuluh agama yang akan menjadi mitra kerja Kementerian Agama khususnya dì Kabupaten OKU Timur.

Olehnya itu, yang menjadi pengurus terpilih akan merumuskan dan menyepakati desain dan arah kebijakan IPARI.

"Harapan kita kedepan, semua pengurus IPARI akan menyukseskan program-program pembangunan dì bidang Agama," tuturnya.

Saryono menjelaskan, pembentukan kepengurusan IPARI OKU Timur ini dìharapkan kedepan bis melakukan terobosan.

Serta program kerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga nantinya akan menjadi perpanjangan tangan dan perpajangan lisan.

BACA JUGA:Bunda Sheila : Mereka Juga Berhak Mendapatkannya, Sama dengan Anak Lainnya

Kemudian, bisa menjadi sebagai pelaksana kebijakan dì lapangan dari proram IPARI pusat, wilayah dan daerah. Semoga IPARI OKU Timur menjadi wadah peningkatan profesionalitas penyuluh lintas agama.

Agar perannya lebih eksis baik sebagai agen perubahan maupun agen pembangunan.

"Selanjutnya organisasi tersebut dapat meningkatkan kinerja penyuluh agama, dengan tetap berpedoman pada empat pilar kebangsaan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa IPARI ini sendiri terdiri dari berbagai penyuluh lintas semua agama, dan tidak hanya satu agama saja.

Sariyono berharap semua anggota dan kepengurusan IPARI OKU Timur tetap kompak, tetap bersinergi serta berkoordinasi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: