Sukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru SMA 1 Martapura Ikuti Workshop

Sukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka, Guru SMA 1 Martapura Ikuti Workshop

Puluhan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Martapura mengikut workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Kamis 19 Oktober 2023.--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Guna mensukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Puluhan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Martapura mengikut workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Kamis 19 Oktober 2023.
 
Kegiatan diadakan di SMA Negeri 1 Martapura. Kegiatan dibuka langsung Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs Tri Handoyo MM.
 
Sedangkan, Narasumber kegiatan ini isi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cempaka Mediana SPd MPd, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Semendawai Barat Dewi Aturida SPd MPd. 
 
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Martapura Drs Tri Handoyo MM mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mendukung suksesnya Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).
 
"Kita dukung suksesnya IKM, dengan fokus memberikan layanan pendidikan yang lebih baik kepada siswa SMA Negeri 1 Martapura," katanya.
 
Kendati begitu, kata Kepsek, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Kurikulum Merdeka sebagai salah satu opsi yang dapat diadopsi oleh satuan pendidikan dalam upaya memulihkan proses pembelajaran.
 
"Kita menekankan pentingnya penyederhanaan kurikulum untuk mengarahkan perhatian pada materi esensial. Dengan pendekatan fleksibel dan kontekstual, kurikulum dirancang agar dapat diterapkan dalam berbagai situasi pembelajaran, mengarah pada perubahan kualitas proses pembelajaran," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung