Hadiri Pengajian Akbar di Desa Panji Jaya OKU, Gubernur Herman Serap Aspirasi Masyarakat

Hadiri Pengajian Akbar di Desa Panji Jaya OKU, Gubernur Herman Serap Aspirasi Masyarakat

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW --

BATURAJA,OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di yang digelar di lapangan Sepak Bola Desa Panji Jaya Sp 8 Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (24/9).

Dalam silaturahminya dengan masyarakat desa Panji Jaya kali ini, Gubernur Herman Deru menerima sejumlah aspirasi dari warga seperti yang disampaikan, Waliman selaku Kepala Desa Panji Jaya.

Menurut dia, selama ini desa mereka belum pernah dikunjungi gubernur. Dan baru Gubernur Herman Deru juga yang perhatian dengan desa mereka.

"Terimakasih untuk Pak Gubernur Herman Deru telah datang kedesa kami," kata Waliman.

Lebih lanjut, Waliman menyampaikan aspirasi warga terkait dengan kondisi infrastruktur jalan yang menjadi akses warga, demikian juga dengan masalah signal juga menjadi keluhan warga.

"Tolong pak Gubernur jalan kami diperbaiki, selain itu masalah signal juga ditingkatkan karena daerah disini susah mendapatkan signal internet," ucap Waliman.

Menanggapi keluhan warga seperti yang disampaikan Kades Waliman, Gubernur Herman Deru meminta Pj Bupati OKU melalui Sekda OKU Darmawan Irianto yang hadir dikesempatan tersebut untuk segera menindak lanjuti apa yang telah disampaikan masyarakat.

BACA JUGA:Dosen Universitas Baturaja dan Universitas Nurul Huda Kolaborasi Pasarkan GEBLEK

"Pak kades sudah benar menyampaikan keluhan secara langsung. Saya perintahkan pihak kabupaten untuk menindak lanjuti ini melalui bantuan gubernur," kata Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menyebut, secara umum 93 persen infrastruktur jalan milik Provinsi di Sumsel sudah selesai. Namun untuk jalan daerah transmigrasi ada sebagian yang belum tersentuh.

"Ada 4000 km jalan peninggalan kementerian transmigran di Sumsel ini, Sebagian jalan poros ya telah kita bantu perbaikannya," papar Herman Deru.

Merespon masalah signal yang tidak maksimal di Desa Panji Jaya, Gubernur Herman Deru memerintahkan Dinas Kominfo Provinsi Sumsel dan Pemkab OKU untuk menambah daya pancar melalui tower jaringan terdekat.

"Masalah internet nanti saya perintahkan kominfo untuk memperkuat daya pancarnya melalui tower-tower terdekat, ini akan kita tindak lanjuti," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: