Dosen Universitas Baturaja dan Universitas Nurul Huda Kolaborasi Pasarkan GEBLEK

Dosen Universitas Baturaja dan Universitas Nurul Huda Kolaborasi Pasarkan GEBLEK

Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pemasaran produk secara digital. Dosen Universitas Baturaja dan Universitas Nurul Huda mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat--

*Terapkan Teknologi Digitalisasi Produk UMKM Manfaatkan Website Pemasaran Online dan Packaging Modern

BATURAJA,OKUTIMUTPOS - Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan keterampilan pemasaran produk secara digital. Dosen Universitas Baturaja dan Universitas Nurul Huda mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

PKM dengan Tema: Teknologi Digitalisasi Produk UMKM Untuk Meningkatkan Daya Jual Jajanan GEBLEK Menggunakan Website Pemasaran Online Dan Packaging Modern.

Kegiatan ini bekerja sama dengan ketua UMKM IBU, Khadir Purniawan. Acara ini dilaksanakan pada Senin, 18 September 2023 di Rumah Produksi jajanan geblek, tepatnya di Desa Wayhalom Kecamatan Buay Madang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua tim pengabdian Universitas Baturaja (Unbara) Abdul Rahman, SKom MKom, Ardi Asroh, SP MSi selaku anggota pengabdian. Kemudian, Miftakhur Rohmah, S.d MPd, Khadir Purniawan selaku ketua UMKM IBU, anggota UMKM IBU dan mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program hibah Pengabdian kepada Masyarakat pada Kelompok Skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat berfokus dalam bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi tahun usulan 2023.

Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pelaku UMKM jajanan Geblek tentang strategi pemasaran produk melalui website landing page.

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran Kawasan Bromo Capai Rp5,4 Milyar, Belum termasuk Biaya Pemadaman dan Perbaikan Saluran Pipa

Landing page jajanan geblek bisa di akses pada alamat https://www.geblek.org yang dilaunching pada kegiatan ini.

Pada era digital yang terus berkembang, Website telah menjadi salah satu alat yang efektif untuk mempromosikan dan menjual produk khususnya jajanan geblek.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan sesi pemantauan langsung rumah produksi oleh tim pengabdi yaitu Dosen Universitas Baturaja dan Universitas Nurul Huda.

Hal ini bertujuan agar hasil dari jajanan Geblek ini bisa langsung dikemas dalam keadaan baik dan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: