Lomba Burung Berkicau Piala Gubernur Sumsel Cup Sumatera Ekspres, Ajang Media Memajukan Pariwisata Sumsel

Lomba Burung Berkicau Piala Gubernur Sumsel Cup Sumatera Ekspres, Ajang Media Memajukan Pariwisata Sumsel

Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka lomba Burung Berkicau Piala Gubernur Sumsel Cup di Lapangan Gandus, Minggu (24/9) siang--

PALEMBANG,OKUTIMURPOS - Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara resmi membuka lomba Burung Berkicau Piala Gubernur Sumsel Cup di Lapangan Gandus, Minggu (24/9) siang.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengapresiasi lomba burung berkicau yang dihelat oleh Harian Pagi Sumatera Ekspres.

Hal ini diakuinya sebagai bentuk konsistensi media dalam rangka memajukan pariwisata Sumatera Selatan melalui event- event yang luar biasa.

Lebih jauh dikatakannya bahwa Allah SWT telah memberikan banyak hal kepada semua termasuk Sumatera Selatan, baik flora, fauna, maupun hasil budayanya.

Dan kekayaan alam itulah yang dapat disaksikan dalam Lomba Burung Berkicau Piala Gubernur Sumatera Selatan Cup Tahun 2023.

Iapun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Manajemen Harian Pagi Sumateral Ekspres selaku penyelenggara acara yang jeli melihat apa yang berkembang dalam masyarakat.

"Burung berkicau banyak disukai masyarakat, karena keindahan kicauannya maupun keindahan. bulunya, sehingga sering diperlombakan, seperti Cucak Rowo, Cendet, Lovebird, Pleci dan banyak lagi, bahkan ada jenis burung yang banyak jenis kicauan dan bisa dilatih dengan menggunakan burung jenis masteran yang punya suara sangat merdu," jelasnya.

BACA JUGA:Jemaat Gereja HKBP Sukamaju Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Lomba burung berkicau ini lanjut Gubernur Herman Deru selain dapat menjadi ajang bersaing para pecinta burung juga dapat mendongkrak pertumbuhan sektor UKM, apalagi jika dilaksanakan secara rutin.

Harga burung yang sangat luar biasa dapat memacu tumbuhnya peternak burung berkicau untuk lebih kreatif lagi.

Selain itu lokasi tempat dilaksanakannya lomba juga akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Ini semua kan asli Sumsel. Harapan kita ini bisa dibudidayakan dan ditangkar dan bahkan dilestarikan agar tidak punah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: