BKPSDM Gelar Peningkatan Kinerja ASN Mengenai Teknik dan Etika Berkomunikasi

BKPSDM Gelar Peningkatan Kinerja ASN Mengenai Teknik dan Etika Berkomunikasi

FOTO : DEO/OKUTPOS GELAR : Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kinerja ASN.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kinerja ASN Mengenai Teknik dan Etika Berkomunikasi di Lingkungan Pemkab OKU Timur Tahun 2023. Selasa, 05 September 2023.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T., didampingi Kepala BKPSDM Sutikman, S.Pd., M.M. kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Eselon II, III dan Staff perwakilan dari seluruh OPD di Pemkab OKU Timur.

Bupati Enos dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa pentingnya komunikasi yang baik bagi seorang ASN. Menurutnya, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik sudah menjadi tuntutan bagi para ASN.

"Sebagai abdi negara dan masyarakat, ASN haruslah dapat berkomunikasi dengan baik terutama ketika melayani masyarakat." Tuturnya

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, dijelaskannya bahwa dengan memiliki komunikasi dan public speakinh yang baik akan meningkatkan value yang ada pada diri masing-masing.

"Saya harap para peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena ini bukan hanya bekerja saja, jika kita memiliki komunikasi serta public speaking yang baik dan bisa membawa diri, kita tahu apa yang diinginkan lawan bicara kita, otomatis value yang ada pada diri kita sendiri akan naik dengan sendirinya." Jelasnya.

BACA JUGA:Dibagi 4 zona dan Diikuti 369 Peserta, dr. Sheila Bangga dan Apresiasi Lomba Cepat Tepat MIPA Mania

Sementara itu, Kepala BKPSDM Sutikman, S.Pd., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah UU Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN, peserta pelatihan merupakan utusan dari masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi di bidang komunikasi dan pelayanan di Kabupaten OKU Timur agar dalam memberikan pelayanan ASN dapat bertindak secara profesional.

"Saat ini kita harus merubah paradigma bahwa ASN adalah sebagai pelayan, untuk meningkatkan pelayanan, kita harus mampu membangun komunikasi yang baik." ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah metode ceramah, tanya jawab dan simulasi. Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang merupakan tenaga pengajar dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang yaitu Dr. Ir. Rahidin H. Anang, Ms., Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M., Dr. Yetty Hastiana, M.Si. dan Dr. Trisniarty Adjeng Moelyati, S.E., M.M. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: