Selain Mengobati Cacingan Pada Burung Kenari, Ternyata Daun Pepaya Juga Mampu Meningkatkan Nafsu Makan

Selain Mengobati Cacingan Pada Burung Kenari, Ternyata Daun Pepaya Juga Mampu Meningkatkan Nafsu Makan

daun pepaya untuk burung kenari--

OKUTIMURPOS.COM - Daun pepaya tidak hanya banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia, tetapi keberadaannya juga dapat digunakan untuk jenis hewan seperti burung kenari.

Kandungan nutrisinya sangat bermacam-macam berupa vitamin A, B, C, protein, kalsium, kalori, karosida hingga lemak.

Dari banyaknya nutrisi yang terkandung di dalam daun papaya, daun pepaya juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan nafsu makan, mengobati tetelo dan juga mampu mengobati cacingan pada burung kenari.

Vitamin C yang terdapat pada daun papaya akan membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh burung kenari sehingga ke burung kenari akan selalu dalam kondisi sehat dan tidak mudah terserang oleh penyakit.

Kemudian vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata, kalsium bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada tulang kemudian kalori menjadi sumber energy.

BACA JUGA:Populer di Indonesia, Ini Sejarah Asal Burung Kenari

Kemudian ada karosida kalau berguna untuk mengobati penyakit cacingan pada burung kenari.

Itu semua tadi manfaat yang terdapat dalam daun pepaya yang mungkin belum banyak yang tahu sehingga penggunaan atau pemberian EF daun pepaya ini kurang diminati.

Secara keseluruhan, daun pepaya menawarkan berbagai manfaat kesehatan untuk burung kenari dan dapat membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Daun pepaya merupakan sumber protein dan vitamin yang baik untuk burung kenari.

Pemberian daun papaya untuk burung kenari bisa langsung diberikan begitu saja atau dikeringkan selanjutnya dihaluskan untuk dicampur kedalam cepuk makanan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: