Siapakah Anggota Bawaslu di OKU RAYA? Jawabnya Tinggal Beberaja Jam Lagi

Siapakah Anggota Bawaslu di OKU RAYA? Jawabnya Tinggal Beberaja Jam Lagi

Ilustrasi Timsel Wilayah III-biasa-bawaslusumsel

BATURAJA,OKUTIMURPOS- Panitia Seleksi Bawaslu se Sumsel segera mengumumkan hasil tes Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Berdasarkan jadwal, Tim Seleksi akan mengumumkan hasil akhir seleksi pada Selasa, 25 Juli 2023. Namun, hingga berita ini dimuat belum ada pengumuman resmi di laman bawaslusumsel.go.id.

Hanya saja informasinya, Timsel Bawaslu wilayah III sudah melakukan rapat pleno penetapan calon terpilih. Diketahui Timsel Wilayah III meliputi Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir dan Kabupaten OKI.

"Informasinya kemarin (Senin, 24 Juli 2023) Timsel Wilayah III sudah pleno. Tinggal menunggu dari Jakarta lagi," ujar sumber okutimurpos.

Kemudian, untuk seleksi Bawaslu ini katanya secara administrasi harus satu pintu yakni ke Bawaslu RI. Setelah dari Bawaslu pusat barulah turun ke provinsi dan tayang pengumuman.

"Kita tunggu saja. Mungkin sampai malam (Selasa malam), biasanya sampai pukul 23.59 WIB," kata sumber okutimurpos yang lainnya.

BACA JUGA:Petahana Tumbang, Ini Nama-nama Lulus Seleksi Tertulis Bawaslu OKU

Jadwal tahapan memang bergeser, pengumuman seleksi tertulis dan psikologi yang semula 10-11 bergeser ke 14 Juli 2023. Kemudian rangkaian tes tahap akhir 17 sampai 21 Juli 2023, yakni tes kesehatan dan wawancara akhir.

Seperti diberitakan di lembar pengumuman panitia seleksi menandatanganinya tanggal 13 Juli 2023. Saat ini sudah tahap akhir seleksi tes kesehatan 1 dan 2 serta tes wawancara terakhir.

Kabupaten OKU ada 12 orang yang akan diambil 6 orang.

Tiga teratas Calon Anggota Bawaslu OKU yang akan dilantik. Tiga lagi sebagai cadangan Pergantian Antar Waktu (PAW).

Kabupaten OKU Timur ada 20 orang, akan diambil 10 orang. Lima peringkat teratas calon jadi. Dan lima lagi untuk PAW.

Dan Kabupaten OKU Selatan juga ada 20 orang. Calon jadinya ranking 5 teratas. Sisanya juga sebagai calon PAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan