169 Pejabat OKI Dirotasi, Salah Satu Penilaian Adalah Kepuasan Terhadap Pelayanan Masyarakat

169 Pejabat OKI Dirotasi, Salah Satu Penilaian Adalah Kepuasan Terhadap Pelayanan Masyarakat

promosi dan rotasi sebanyak 169 pejabat --

KAYUAGUNG,OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah melakukan promosi dan rotasi sebanyak 169 pejabat administrasi, pengawas, dan fungsional melalui sistem merit.

Promosi ini sendiri melibatkan berbagai jenis pejabat, yaitu Pejabat Administrator 31 orang, Pejabat Pengawas 53 orang, Fungsional Guru 80 orang, Fungsional Pengawas 3 orang, Fungsional Pengawas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah 2 orang.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, mengatakan, rotasi pejabat adalah hal biasa dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI.

 Sistem merit yang diterapkan oleh pemerintah memastikan bahwa kebijakan dan manajemen ASN didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja tanpa adanya diskriminasi.

BACA JUGA:Rumah Makan Gratis Thayyiban Resmi Dibuka, Ini Hari dan Jamnya!

Promosi tersebut diberikan kepada pegawai yang telah mampu dan mampu melaksanakan tanggung jawab dengan kinerja dan prestasi yang baik selama masa pengabdiannya.

“Tujuan dari rotasi ini adalah untuk menyegarkan suasana dan mencegah kejenuhan dalam bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini, SKM menjelaskan,  bahwa sistem merit melibatkan penilaian dari masyarakat.

Oleh karena itu, masyarakat dapat memberikan nilai kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pejabat ASN, yang kemudian masuk ke dalam sistem merit.

Rotasi, mutasi, dan promosi yang dilakukan saat itu dianggap sebagai penilaian yang transparan dan akuntabel, memastikan bahwa pejabat yang dipilih adalah yang layak dan berkinerja baik dalam jabatannya.

Semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI diharapkan untuk bekerja secara profesional, mempertahankan hal-hal baik yang telah dicapai oleh pejabat sebelumnya, dan mendorong inovasi serta pencapaian-pencapaian yang lebih baik untuk mewujudkan OKI Mandira.*

BACA JUGA:Upayakan Sumatra Selatan Jadi Daerah Religius, Ponpes Berperan Mewujudkannya

Artikel ini Telah Tayang di Sumeks.co

Dengan Judul : 169 Pejabat OKI Dirotasi Lewat Sistem Merit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: