Herman Deru Solusi Persoalan Listrik di Sinar Tungkal Musi Banyuasin Tinggal Tunggu Persetujuan dari PLN

Herman Deru Solusi Persoalan Listrik di Sinar Tungkal Musi Banyuasin Tinggal Tunggu Persetujuan dari PLN

H Herman Deru foto bersama dengan Kades Sinar Tungkal, Sekda Muba dan Anggoa DPRD Sumsel Muhammad Yaser-ist-telegram

MUBA- Mumpung bertemu Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, masyarakat Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Musi Banyuasin mengeluhkan soal listrik.

Warga meminta ke Gubernur agar mereka mendapatkan akses penerangan listrik dari PLN.

Dan ini langsung ditanggapi oleh Herman Deru, saat berkunjung ke Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu (23/7/2023).

Menjawab keluhan masyarakat mengenai persoalan listrik, Herman Deru menyampaikan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dan DPRD Provinsi Sumsel saat ini telah berupaya menyelesaikan persoalan listrik, hanya tinggal menunggu persetujuan PLN.

“Saya berharap juga agar masyarakat menyampaikan persoalan atau permasalahan yang ada di daerah kepada anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan. Karena kalau pak Gubernur untuk mendengarkan langsung butuh waktu banyak, karena ada 3500 desa yang ada di Provinsi Sumsel,” tandasnya.

BACA JUGA:Rega, Anak Korban Harimau Semende Dapat Beasiswa Pendidikan dari Gubernur Sumsel

Sementara Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Muba, Musni Wijaya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Gubernur Provinsi Sumsel ditengah-tengah masyarakat Sinar Tungkal.

“Alhamdulillah menjadi barokah tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin, perlu saya sampaikan juga dalam ksempatan ini bahwa tahun 2023, Pemprov Sumsel telah memberikan bantuan gubernur untuk infrastruktur,” tandasnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Minggu (23/7/2023) siang, Gubernur Sumsel H Herman Deru selain silaturahmi dengan masyarakat sekitar juga meninjau progres pembangunan Masjid Al-Istiqomah dan sekaligus menyerahkan bantuan.

 

Dengan didampingi Anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, Sekda Muba Musni Wijaya, Gubernur Herman Deru meninjau dari dekat pembangunan gapura dan parkiran masjid desa tersebut.

Dalam sambutannya dihadapan masyarakat desa Sinar Tungkal, Herman Deru mengaku bangga, begitu majunya kawasan itu.

Kondisi tersebut tidak terlepas dari baiknya tata kelola pemeritahan dan pelayanan yang diberikan pemerintah setempat untuk warganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis