Prof Gribaldi: Masa Studi Tercepat 2023 Fakultas Pertanian 3 Tahun 10 Bulan

Prof Gribaldi: Masa Studi Tercepat 2023 Fakultas Pertanian 3 Tahun 10 Bulan

Foto Bersama Pengurus Yayasan, Rektor Unbara, Dekan Pertanian dan jajaran bersama peserta Yudisium, Kamis, 6 Juli 2023-ist-liputan

*Fakultas Pertanian Universitas Baturaja Yudisium 44 Mahasiswa

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Dari 44 mahasiswa yang mengikuti yudisium Fakultas Pertanian Universitas Baturaja, 50 persennya menyelesaikan masa studi dengan waktu tempuh 3 tahun 10 bulan.

Demikian menurut Dekan Fakultas Pertanian Unbara, Prof Dr Ir Gribaldi MSi dalam sambutannya ketika melantik (Yudisium) mahasiswa di aula Unbara, Kamis, 6 Juli 2023.

Dalam laporannya, Gribaldi menjelaskan, jumlah mahasiswa Fakultas Pertanian yang diyudisium sebanyak 44 orang terdiri atas 26 Program Studi Agribisnis dan 18 Prodi Agroteknologi.

“Capaian tercepat waktu tempuh masa studi 3 Tahun 10 bulan dengan prosentase 50%. Sedangkan masa studi paling lama adalah 6 tahun 10 bulan, ketercapaiannya adalah 8,3 %,” ujar Gribaldi.

Sisanya, 41,3% waktu tempuh masa studinya diantara keduanya, yakni lebih dari 3 Tahun 10 bulan, namun kurang dari 6 tahun 10 bulan.

Kemudian, jika dibandingkan tahun 2022, jumlah kelulusan atau produktivitas kelulusan mengalami kenaikan sebesar 3,1%, yakni dari 14,4% pada 2022 menjadi 17,5% pada tahun 2023.

“Sehingga jumlah alumni Fakultas Pertanian sampai saat ini ada 871 orang alumni. Terdiri atas 443 orang alumni Prodi Agroteknologi dan 428 orang alumni Prodi Agribisnis,” tambah Gribaldi.

Mengenai masa tunggu mahasiswa Fakultas Pertanian Unbara, lanjut Gribaldi bervariasi, mulai dari 0,5 tahun sampai 4,5 tahun.

“Selamat kepada anak-anakku yang diyudisum hari ini. Semoga sukses kedepannya dengan mendapatkan dua pilar yakni kejujuran dan kepercayaan,” tambah Gribaldi.

Kepada para orang tua, lanjut Gribaldi, pihaknya selaku Dekan Fakultas Pertanian Unbara, juga mengucapkan selamat atas keberhasilan ananda.

“Terima kasih atas kepercayaannya telah menitipkan putra-putrinya untuk menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Baturaja,” tutup Gribaldi.

Rektor Universitas Baturaja, Ir Hj Lindawati MT, juga menyampaikan selamat kepada peserta yudisium dan mengucapkan terima kasih kepada para tua yang telah mempercayakan anaknya untuk menempuh pendidikan jenjang S1 di Universitas Baturaja.

Acara yudisium selain dihadiri pihak Yayasan Pendidikan Sebimbing Sekundang (YPSS) yang diwakili oleh H Suharmasto SKM MEpid, para orang tua mahasiswa dan beberapa mitra Fakultas Pertanian seperti owner CV Sekuntum Tour and Travel Baturaja, Aipda Hadi Suhendra SE MM. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: