Teknologi Inventarisasi E-Healing Program: From Good Food to Good Mood Berbasis Pemberdayaan

Teknologi Inventarisasi E-Healing Program: From Good Food to Good Mood Berbasis Pemberdayaan

Yayasan Mitra Mulia Banyuasin-ist-wa pribadi

BANYUASIN – Ketua Tim Pengabdian Kemasyarakatan Dr Suzanna SKep, Ns, MKep dan rombongan menggelar Kegiatan di Yayasan Mitra Mulia Banyuasin.

Kegiatan tersebut merupakan Pekan Pelaksanaan Hibah Program Kemitraan Masyarakat, Kemendikbud Pendanaan Tahun 2023. Ketua Pengabdi adalah Dr Suzanna, SKep, Ns, MKep dengan Anggota I, Rapih Masitha, SGz, MGz dan Anggota II Abdul Rahman, SKom, MKom.

Tim Mahasiswa Pengabdi terdiri atas dua orang mahasiswa Program Studi Ners, dua orang mahasiswa program studi S1 Gizi dan dua orang mahasiswa sistem informasi dari Universitas Baturaja.

Kegiatan ini berlangsung di Yayasan Mitra Mulia Banyuasin. Yakni berupa Launching dan Pendampingan Program Inventarisasi data Napza dan ODGJ berbasis digital yang dikenal dengan “E- Healing Program yang dimulai pada September sampai dengan November 2023.”

 

Kegiatan lanjutannya adalah Workshop awal Terapi Psikoterapi dan pengeloaan gizi awal September 2023. Kegiatan diikuti dengan baik oleh semua Pengurus Yayasan yang terdiri dari 20 orang pengurus berlatar belakang kesehatan dan non kesehatan.

Output (hasil) yang dicapai dari program ini adalah pengelolaan data elektronik, pengelompokkan data pasien dan peningkatan pemberdayaan kemampuan pengurus berkaitan dengan terapi Psikoterapi dan penatalaksanaan gizi yang tepat sesuai dengan kondisi pasien.

Ketua Yayasan Mitra Mulia Banyuasin, H Yatiman, SKep, Ns, MKes, mengaku sangat terbantu dengan program E Healing ini.


“Alhamdulillah dengan adanya program E- Healing yang digagas oleh Tim Pengabdi, kami sangat terbantu dalam pengelolaan data dasar pasien. Sehingga lebih efektif dan dapat tersimpan dengan baik, tidak mudah hilang dan rusak,” ujar Yatiman.

Kemudian, slogan akhir dari kegiatan ini adalah dengan E-Healing Mitra Mulia Banyuasin From Good Food To Good MoodSemoga kegiatan PKM ini dapat dijadikan upaya peningkatan kemanfaatan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh IKesT Muh Palembang dan Universits Baturaja dengan memberikan penyelesaian masalah pada Lembaga Mitra Kerjasama. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis