200 Guru Ikuti Pelatihan Google Workspace Disdikbud OKU Timur

200 Guru Ikuti Pelatihan Google Workspace Disdikbud OKU Timur

Disdikbud Kabupaten OKU Timur saat menggelar pelatihan workspeace. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 200 guru/Operator sekolah mengikuti pelatihan google Workspace untuk KBM jenjang Sekolah Dasar (SD) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Handayani Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur selama 4 hari, Kamis 25 Mei 2023.
 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur Wakimin SPd MM melalui Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Edi Subandi SE MM mengatakan, tujuan kegiatan ini melatih guru untuk pemanfaatan chrome book sebagai media pembelajaran berbasis IT.
 
"Kegiatan ini salah satu alat pendukung website di sekolah masing-masing," katanya.
 
Untuk narasumber kegiatan tersebut, kata Edi, Disdikbud Kabupaten OKU Timur mendatangkan langsung dari google Indonesia perwakilan Sumbagsel meliputi Sumsel, Lampung, Babel, Jambi dan Bengkulu.
 
"Banyak guru yang belum mengetahui manfaat cara kerja chrome book. Jadi disini diajarkan semua mulai tata cara kerja chrome book," jelasnya.
 
Saat ini lanjut Edi, ada sekitar hampir 3000 chrome book telah tersebar di 200 sekolah Yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan. Ia berharap materi yang telah diberikan oleh narasumber dapat diimplementasikan di sekolah masing-masing.
 
"Karena chrome book sebagai media apload data website sekolah. Keunggulan keunggulan sekolah bisa di apload di website sekolah masing-masing," pungkasnya. (clau)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung