Pemprov Sumsel-BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Pemda dan Badan Usaha Peduli Keselamatan Pekerja

Pemprov Sumsel-BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Pemda dan Badan Usaha Peduli Keselamatan Pekerja

Pemprov Sumsel-BPJS Ketenagakerjaan Apresiasi Pemda dan Badan Usaha Peduli Keselamatan Pekerja. Foto: Humas Pemprov Sumsel --

Kendati demikian, langkah sosialisasi tersebut tidak bisa dilakukan sendiri oleh BPJS Ketenagakerjaan. Dimana, pemerintah daerah juga harus turut membantu sehingga hal itu dapat berjalan baik. "Harus terus berkolaborasi dalam mensosialisasikannya. Kita himbau badan maupun pelaku usaha terus meningkatan perannya untuk memberikan perlindungan kepada tenaga kerja," bebernya.

 

BACA JUGA:Indra Sjafri: Siapkan Timnas U-22 Indonesia Terbaik

Sementara itu, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Bambang Utomo mengakui, selama kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaa dan Pemprov Sumsel berjalan sangat baik. "Semoga kolaborasi yang baik ini dapat semakin meningat sehingga upaya pemberian perlindungan kepada masyarakat semakin meningkat," katanya.

 

Dengan kolaborasi tersebut, lanjutnya, dalam waktu satu tahun BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sumbagsel pun telah menyalurkan klaim kepada masyarakat senilai Rp1,4 triliun.

 

BACA JUGA:Layanan Cabang, ATM dan Mobile Banking BSI Sudah Kembali Normal

"Lalu pada tahun 2023 ini, terhitung sampai April klaim yang sudah diberikan sebesar Rp28,7 milyar. Ini bentuk keseriusan BPJS Ketenagakerjaan dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

 

BACA JUGA:Ingin Dapat Saldo DANA Gratis Rp75.000 Setiap Hari, Bisa Kamu Coba Nih, Bikin Nagih!

Turut hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Muhammad Faisal, Kepala OJK Regional VII Untung Nugroho, Asisten Vice President SDM Umum Keuangan CSR PT Bukit Asam Yulian Sudarmawan, Direktur Bank Sumsel Babel Oktiandi, Forkopimda serta Bupati dan Walikota di Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: