Sumsel Pecahkan Rekor 6000 Telapak Tangan Anak Indonesia Untuk Kehidupan

 Sumsel Pecahkan Rekor 6000 Telapak Tangan Anak Indonesia Untuk Kehidupan

Herman Deru Terima Rekor Muri, Sumsel Pecahkan Rekor 6000 Telapak Tangan Anak Indonesia Untuk Kehidupan. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil pecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) berupa 6000 Telapak Tangan Anak Indonesia Untuk Kehidupan.

 

Penyerahan simbolis penghargaan Rekor Muri tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam rangkaian kegiatan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang digelar Indonesian Society Of Intensivist Anesthesiologist (INASIA) bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (5/2) pagi.

 

Gubernur Herman Deru dalam arahannya menyampaikan apresiasinya pada Indonesian Society Of Intensivist Anesthesiologist (INASIA) yang telah menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah digelarnya pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD).

“Dari tempat ini kita ajak anak-anak untuk memiliki jiwa sosial agar bisa membantu sesama yang membutuhkan. Pelatihan Ini sangat berguna bagi kehidupan,” ungkap Herman Deru.

 

Menurutnya, kemampuan dalam memberikan bantuan hidup dasar bukan hanya untuk perawat atau tenaga medis saja melainkan juga harus dimiliki oleh masyarakat awam. Mengingat kondisi darurat dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja.

 

“Tehniknya akan diberikan ilmu oleh para dokter yang memang ahlinya, tidak bisa sembrono karena akan berdampak terhadap cidera, jika tidak melalui tehnik yang benar, ” katanya Kedepan, Herman Deru mengajak m Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin), untuk memberikan pelatihan kepada komunitas besar seperti pramuka dan PMI.

 

“Sehingga memahami apa tindakan yang dilakukan dalam memberikan bantuan hidup. Selama ini banyak yang hanya menonton, karena maasyarakat tidak tahu apa yang dibuat, atau ingin membantu tapi malah salah terapan,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: