Masyarakat Akui Konektivitas Infrastruktur OKU Selatan Semakin Maju Berkat Gubernur Herman Deru

Masyarakat Akui Konektivitas Infrastruktur OKU Selatan Semakin Maju Berkat Gubernur Herman Deru

Janji Gubernur Sumsel H. Herman Deru mewujudkan konektivitas infrastruktur jalan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumsel terbukti bukan isapan jempol belaka. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

 

ementara itu dalam sambutan singkatnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak masyarakat membangun OKUS dengan berbagai cara. Salah satunya bersama-samq mengubah mindset dari yang biasanya hanya menjadi pembeli untuk mukai bergeser menjadi produsen. 

 

Dimulai dengan menanam berbagai kebutuhan sehari-hari seperti cabai, bawang serta sayur-sayuran serta mulai untuk beternak ayam, ikan dan lainnya. Untuk menggalakkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) itu, Gubernur HD tanpa sungkan mengajak organsiasi seperti Dharmawanita, Persit, Bhayangkari, hingga kades dan Camat untuk memberikan contoh dan edukasi langsung kepada masyarakat. 

 

"Mindset nya harus mulai kita geser, jadi saat harga cabai naik, harga telur naik atau harga daging naik masyarakat tidak ribut dan panik, karena kita bisa memenuhi sebagian kebutuhan kita sendiri. Ibu-ibu sekalian disini Saya ajak, juga Kades dan Camat," jelasnya. 

 

Selain membantu mengurangi pengeluaran, dengan bercocok tanam di rumah ini jika ditekuni juga bahkan bisa menjadi tambahan penghasilan. Dan yang tak kalah penting menurutnya dengan kemandirian memenuhi kebutuhan pangan dan gizi, masyarakat dapat ikut menekan angka stunting di Sumsel yang sudah mengalami penurunan signifikan dan berkontribusi besar terhadap penurunan angka stunting nasional. 

 

"Dengan menekan stunting artinya kita juga sudah mempersiapkan generasi muda kita 20-30 tahun kedepan sebagai generasi yang sehat, kuat dan cerdas serta mampu berdaing dengan daerah dan negara lainnya," ungkap Gubernur Herman Deru saat menyampaikan arahan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab OKU Selatan dalam rangka memperingati HUT ke-19.  

 

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga melakukan penandatanganan prasasti Pasar Simpang Lubuk Dalam dan pemotongan kue tumpeng HUT OKUS ke 19. Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir dan sejumlah Forkopimda Kab OKUS serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: