INASIA Percayakan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Pelatihan BHD Dengan Peserta Terbanyak di Indonesia

INASIA Percayakan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Pelatihan BHD Dengan Peserta Terbanyak di Indonesia

INASIA Percayakan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Pelatihan BHD Dengan Peserta Terbanyak di Indonesia. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM – Panitia Bantuan Hidup Dasar (BHD) - Indonesian Society Of Intensivist Anesthesiologist (INASIA) menjadikan Provinsi Selatan sebagai tuan rumah digelarnya pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dengan peserta 3000 orang atau terbanyak di Indonesia dengan target memecahkan rekor Muri 6000 Telapak Tangan Anak Indonesia Untuk Kehidupan.

 

BACA JUGA:Herman Deru Puji Gagasan IKAGAMASS, Balik Kampung-nya Gelar Bakti Sosial dan Into UGM Mengajar

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengharapkan pelatihan BHD ini nantinya melibatkan semua kalangan termasuk para pelajar, Palang Merah Remaja (PMR), Pramuka, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Duta Literasi se-Sumsel. Meningat pentingnya kemampuan dalam memberikan pertolongan pertama bagi yang membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:Wabup Yudha Resmi Kukuhkan Pengurus GOW Periode 2022-2025

 

 

“Target kita bukan penghargaan saja, tetapi agaimana nantinya edukasi ini sampai dengan benar pada masyarakat, bagaimana cara atau teknik dalam memberikan pertolongan pertama secara benar,” tegas Herman Deru saat menerima audiensi Ketua Panitia BHD - Indonesian Society Of Intensivist Anesthesiologist (INASIA) dr. H. Zulkifli Sp. An,KKC, M.Kes, MARS, bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu (5/1) siang.

 

BACA JUGA:Adegan Ekstrem, Ini kata Ririn Ekawati

 

Dikesempatan itu Herman Deru mengapresiasi upaya INASIA yang telah mencetuskan ide brilian. Karena lanjut dia kemampuan dalam memberikan bantuan hidup dasar bukan hanya untuk perawat atau tenaga medis saja melainkan juga harus dimiliki oleh masyarakat awam. Mengingat kondisi darurat dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja.

 

BACA JUGA:PNS dapat Pensiun Rp 1 Miliar, Menjadi Harapan yang Didukung Regulasi Hasil Review Antar Menteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: