Pemerintah Resmi Cabut Kebijakan PPKM, Tapi Ini yang Harus Dilakukan Masyarakat

Pemerintah Resmi Cabut Kebijakan PPKM, Tapi Ini yang Harus Dilakukan Masyarakat

Ilustrasi Pencegahan Covid-19. Foto: net/ist--

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 dengan baik dan sekaligus bisa menjaga stabilitas ekonomi.

BACA JUGA:Anggaran 2023 BNNK OKU Timur Naik 1,5 Miliar

"Kebijakan gas dan rem yang menyeimbangkan penanganan kesehatan dan perekonomian menjadi kunci keberhasilan kita," tambah Presiden.

BACA JUGA:Situasi Keamanan OKU Timur Makin Kondusif

Presiden menyebut, dalam beberapa bulan terakhir, pandemi COVID-19 di Indonesia semakin terkendali dengan ditunjukkan per 27 Desember 2022, kasus harian 1,7 kasus per satu juta penduduk, positivity rate mingguan itu 3,35 persen, tingkat perawatan rumah sakit berada di angka 4,79 persen dan angka kematian di angka 2,39 persen. "Ini semuanya berada di bawah standar dari WHO," ungkap Presiden.

BACA JUGA:Gak Ribet, Ini Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp600 Ribu dari Aplikasi Resmi Pemerintah

Apalagi, saat ini seluruh kabupaten kota di Indonesia berstatus PPKM level 1, di mana pembatasan kerumunan dan pergerakan orang di tingkat rendah.

BACA JUGA:Tangis Dirut Sumeks dan RBM Grup

"Namun, aparat dan lembaga pemerintah tetap harus siaga. Fasilitas kesehatan di semua wilayah harus siap siaga dengan fasilitas dan tenaga kesehatan pastikan mekanisme vaksinasi di lapangan tetap berjalan utamanya vaksinasi 'booster'," tambah Presiden.

BACA JUGA:CATAT! Tahun 2023, Presiden Tetapkan Cuti Bersama PNS Hanya 8 Hari

Presiden pun meminta dalam masa transisi ini Satgas COVID-19 pusat dan daerah tetap dipertahankan untuk merespon penyebaran yang cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: