Amankan Perayaan Natal di Gereja Wilayah Hukum Polsek Belitang II, Berlakukan Satu Pintu Keluar Masuk

Amankan Perayaan Natal di Gereja Wilayah Hukum Polsek Belitang II, Berlakukan Satu Pintu Keluar Masuk

Kapolsek Belitang II Aston L Sinaga SH mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan pengecekan kesiapan dan koordinasi dengan panitia pelaksana Ibadah. Foto: Dwi/OKUTPOS--

BELITANG II,OKUTIMURPOS.COM - Kapolsek Belitang II Aston L Sinaga SH mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan pengecekan kesiapan dan koordinasi dengan panitia pelaksana Ibadah atau Misa dalam rangka Perayaan Natal di Gereja wilayah hukum Polsek Belitang II.

BACA JUGA:dr. Boyke Hadir di Anniversary 1 Tahun Forum Tenaga Kesehatan, Beri Tips Hubungan Harmonis dalam Keluarga

Kapolsek Belitang II AKP Aston L Sinaga SH menghimbau kepada masing-masing panita untuk menjaga serta membantu pengamanan perayaan natal, salah satunya dengan memberlakukan pintu masuk dan keluar hanya satu di depan pintu.

BACA JUGA:Masuki Libur Akhir Tahun, Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang Jadi Primadona, Jarak Tempuh Semakin Cepat

"Dipastikan panitia minimal dua orang didampingi oleh personil PAM Polri untuk memastikan seluruh tamu undangan yg akan masuk merupakan jemaat gereja tersebut dan jika diluar jemaat agar lebih teliti memeriksa identitasnya jika dipandang perlu tidak diperbolehkan masuk dalam lokasi gereja," terangnya.

BACA JUGA:Tarif Tol Kayuagung - Palembang Diskon 50 Persen Untuk Semua Golongan Kendaraan, Berlaku Hingga 1 Januari 2023

Langkah ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan rangkaian ibadah maupun misa perayaanalam natal malam ini,katanya.

BACA JUGA:Berlaku 2023, Ini Tata Cara Membeli BBM Pertalite dan Solar, Harus Diingat dan Dipatuhi

"Adapun Gereja-gereja yang dilakukan pengecekan dan pengamanan Gereja ST Maria Goreti Desa Sidowaluyo Kecamatan Belitang Mulya, ST. Elisabet Desa Margomulyo Kecamatan Belitang II, GKSBS Agape Desa Kemuning Jaya Kecamatan Belitang II, gereja Paroki Para Rasul Kudus, Desa Tegalsari Kecamatan Belitang II.

BACA JUGA:Malam Perayaan Natal dan Jelang Tahun Baru, Bupati Enos Bersama Kapolres Tinjau Gereja dan Pos Nataru

Personil pengamanan perayaan malam natal kali ini, Polsek Belitang II dibantu oleh, anggota Koramil Belitang II, anggota Sat Pol PP Kecamatan Belitang II dan Belitang Mulya, Warga PSHT Ranting Belitang II dan Belitang Mulya.

BACA JUGA:3 Aplikasi Ini Dijamin Beri Kamu Saldo DANA Gratis, Gak Ribet Lho

"Pengamanan kita lakukan secara maksimal agar pelaksanaan rangkaian ibadah bisa berjalan dengan lancar, kemudian tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, maka kita melakukan pengecekan dan pengamanan maksimal," pungkasnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung