Masuki Libur Akhir Tahun, Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang Jadi Primadona, Jarak Tempuh Semakin Cepat

Masuki Libur Akhir Tahun, Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang Jadi Primadona, Jarak Tempuh Semakin Cepat

Kondisi Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang Bleitang kini mulus, banyak pengguna jalan yang melintas jalur ini baik hendak ke Lampung atau Palembang dan sebaliknya. Foto: Ade/OKUTPOS--

BELITANG, OKUTIMURPOS.COM – Kondisi Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur mulus.

 BACA JUGA:Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Ibadah Misa Natal di Gereja Katolik Paroki St Yoseph

Jalur alternatif menuju Palembang maupun Lampung ini banyak diminati pengendara di dalam ataupun luar daerah, terutama memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022-2023.

 

Pantauan OKUTIMURPOS.COM, kendaraan yang melintasi jalur tesebut terbilang ramai. Tak hanya kendaraan pribadi, kenedaraan jenis truk, box, bus dan ekpedisi lainnya pun terlihat melintas di jalan ini.

BACA JUGA:Malam Perayaan Natal dan Jelang Tahun Baru, Bupati Enos Bersama Kapolres Tinjau Gereja dan Pos Nataru

Pengguna jalan bisa memilih setelah keluar dari Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang, maka bisa menggunakan akses Jalan Lintas Timur ataupun Jalan Tol Simpang Pematang Panggang.

 BACA JUGA:Gubernur: Kerukunan Antar Etnis Anggota PNSB, Modal Utama Menjaga Sumsel Zero Konflik

Hanya saja, pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Dimana jalur ini belum dilengkapi penerangan yang cukup hingga rambu lalu lintas. Selian itu, ada beberapa titik tikungan dengan pisisi badan jalan yang sempit.

 BACA JUGA:Tarif Tol Kayuagung - Palembang Diskon 50 Persen Untuk Semua Golongan Kendaraan, Berlaku Hingga 1 Januari 2023

“Sejak jalan ini diperbaiki Pemprov Sumsel, banyak pengguna jalan yang meleintasi jalan ini. Tadinya lewat jalur Komering sekarang banyak memilih Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang,” ungkap warga sekitar kepada OKUTIMURPOS.COM Jum’at 23 Desember 2022.

 BACA JUGA:Hamparan Sawah Bikin Hati Adem, Keunggulan Jalur Belitang-Pematang Panggang

Ia mengatakan, Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang aman untuk dilewati. “Aman Mas, gak ada aksi kejahatan, wong jalan ini siang dan malam banyak dilewati mobil atau motor,” tukasnya.

 BACA JUGA:Ekonomi Syariah Terus Didongkrak, Bank Sumsel Babel Bantu Mart Booth, Enos: Dorong Pertumbuhan Usaha Kecil

Tidak dipungkiri memang, jalur ini selain mulus tentunya mudah dengan akses yang dibutuhkan pengguna jalan. Baik tempat ibadah, warung dan sebagainya. Memasuki musim libur tahun ini, dipastikan jalur ini banyak diminti pengguna jalan mneuju Lampung dan Palembang atau sebaliknya.

 BACA JUGA:Harga Sembako di Pasar Martapura Cendrung Stabil, Tapi Perlu Waspada, Terutama Jelang Nataru 2023

Sementara Didi warga yang hendak liburan ke Lampung mengaku terbantu dengan perbaikan akses jalan di jalur ini. “Tadinya saya kalua ma uke Lampung lewat Jalur Komering atau Martapura, sekarang setelah jalan ini diperbaiki, saya lebih memilih jalur ini,” terangnya. *

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung