Ribuan Rider Taklukan Kawasan Hutan dan Alam OKU Selatan

Ribuan Rider Taklukan Kawasan Hutan dan Alam OKU Selatan

Foto: Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce tampak turun langsung menaklukan lintasan JASS 10 bersama para Rider, Sabtu (10/12/2022).----

MUARADUA, OKUTIMURPOS.COM – Ribuan Rider dari komunitas motor trail yang berasal dari OKU Selatan dan juga dari luar daerah hingga Nusantara, Sabtu (10/12/2022) kemarin mulai beraksi melintasi dan menaklukan hutan dan alam Kabupaten OKU Selatan dalam event Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS) ke 10 yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.  

Bupati Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali M,B.Com., didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir, S.P.M.Si,  FKPD dan Staf Ahli Gubernur Sumatera Selatan serta sejumlah pejabat lainnya secara resmi melepas ribuan para Rider event JASS  10.

Pelepasan ribuan peserta JASS 10 ini sendiri berlangsung di depan Gedung Kesenian Muaradua, Sabtu 10 Desember 2022 pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Para peserta yang berasal dari berbagai wilayah ini akan melalui berbagai wilayah di Kabupaten OKU Selatan, baik itu kawasan pemukiman penduduk, hutan, maupun perkebunan dan aan Finish di pelataran Ikon Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung.

Staff Ahli Gubernur Sumatera Selatan, Drs Nelson Firdaus, M.M., yang mewakili Gubernur Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan terlaksananya kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan, persatuan dan keharmonisan.

Menurutnya, event seperti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mempromosikan pariwisata, bahkan mendongkrak UMKM yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Untuk itu tentu, pihanya menyambut baik dan turut bangga atas penyelenggaraan JASS10, terlebih event ini menitikan  wujud bersama kebersamaaan.

“Silahkan menikmati indahnya Bumi Serasan Seandanan. Event ini merupakan sebuah wisata petualangan untuk para mayarakat yakni para raider. Kami berpesan agar para Rider dapat menjunjung tinggi kebersamaan. Event ini juga sangat bagus untuk memacu pembinaan otomotif terutama motor tril di OKU Selatan dan Sumsel," ucapnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali,M.B.Commerce, menyambut baik antusias para Rider dan mengucapkan terimakasih atas semua dukungan semua pihak yang sudah mensupport penyelenggara JASS10 ini.

Dikatakan Bupati, event tahunan ini merupakan juga sebagai langkah pengembangan wisata, sekaligus juga pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-10. Mudah-mudahan, ada interaksi interaksi positis di event ini sehingga perekonomian berjalan.

 

"Para Rider silahan menikmati jalur yang disediakan dan tetap berhati-hati. Mari kita sukseskan JASS 10 ini dan untuk menyambut JASS 11 pada tahun 2023 mendatang," pungkas Bupati. (Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianokuselatan.com