Permukaan Air Terus Bertambah, Ponton PDAM Tirta Saka Selabung Tenggelam

Permukaan Air Terus Bertambah, Ponton PDAM Tirta Saka Selabung Tenggelam

Kondisi ponton penyedot air PDAM Saka Selabung yang tenggelam, Rabu (5/7/2023)-ist-WA

BATURAJA,OKUTIMURPOS-Meluapnya permukaan Sungai Selabung, Muaradua OKU Selatan mulai berdampak dengan fasilitas umum.

Informasi yang masuk ke redaksi, air sudah menenggelamkan ponton penyedot air PDAM Tirta Saka Selabung, OKU Selatan.

Jelas ini bakal mempengaruhi distribusi air ke rumah-rumah konsumen PDAM Tirta Saka Selabung OKUS. "Ini pak perkembangan terbaru. Ponton PDAM tenggelam," ujar sumber website ini di Muaradua.

Sehingga para pelanggan PDAM siap-siap saja air tidak mengalir ke rumah karena pasokan air terganggu akibat ponton tenggelam.

Tak hanya itu, puluhan rumah di bantaran Sungai Saka Selabung mulai terendam. Mereka sibuk mengevakuasi perabotan rumah tangganya.

Tepatnya di daerah Tangsi Bawah Kota Muaradua. Air sudah di atas lutut dan masuk ke rumah-rumah penduduk.

Seperti pemberitaan sebelumnya, banjir bandang di Kisam Tinggi limpahan airnya sudah sampai di Kota Muaradua sejak Rabu pagi (5/7/2023).

Air Permukaan Sungai Saka Selabung terus naik akibat limpahan banjir bandang di Kisam Tinggi

 

Banjir bandang yang terjadi di Kisam Tinggi OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan sudah sampai di Kota Muaradua OKU Selatan. Sudah 12 rumah yang terdampak di Tangsi Bawah Kota Muaradua.

Terutama masyarakat yang tinggal di tepian Sungai Saka-Selabung di Muaradua. Kendati demikian belum ada korban jiwa atau rumah hanyut di Kota Muaradua.

Hanya air yang menggenangi rumah di atas mata kaki hingga lutut. Namun, permukaan air sungai terus naik, dan masyarakat setempat tetap waspada melihat perkembangan permukaan air sungai.

Camat Muaradua, Evan Kurniawan ketika dihubungi via telepon menjelaskan masyarakat di daerah Tangsi Muaradua belum ada yang mengungsi.

“Ada 12 rumah yang terendam air dengan ketinggian di atas mata kaki,” ujar Evan. Menurut Evan yang memantau kondisi banjir limpahan dari Kisam Tinggi ini, permukaan air sungai di Muaradua mulai naik sejak Rabu pagi. Dan sampai Rabu siang bertambah terus ketinggian permukaan air. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan