Buka Pembinaan Kader Posyandu Remaja di Martapura, dr. Sheila Ajak Untuk Terus Hidup Sehat

Buka Pembinaan Kader Posyandu Remaja di Martapura, dr. Sheila Ajak Untuk Terus Hidup Sehat

Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes bersama Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd membuka Pembinaan Kader Posyandu Remaja di Kecamatan Martapura, Rabu, 7 November 2022. Foto: Kominfo OKUT--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Setelah membuka Pembinaan Kader Posyandu Remaja di Kecamatan Belitang pada 5 Desember lalu, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes bersama Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd membuka Pembinaan Kader Posyandu Remaja di Kecamatan Martapura, Rabu, 7 November 2022.

 

Dalam Kesempatan itu, dr. Sheila Noberta, SpA. MKes hadir bersama Staf Khusus Gubernur Lesti Nuraini, S.Apt. MKes didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Nur Inayah, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh H. Marzulian, SKM. M.M, Kepala DPPPA diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan Lisa Gustina, S.E, dan Camat Martapura Harlius, S.Sos, M.M.

 

Acara diikuti oleh para Kepala UPTD Puskesmas dan Kader Posyandu Remaja dari Kecamatan Martapura, Kecamatan Bunga Mayang, Kecamatan Jayapura, dan Kecamatan Buay Pemuka Peliung.

 

Dalam laporannya, Camat Martapura Harlius, S.Sos. M.M mengatakan, "Dalam Kesempatan ini kami mengucapkan Selamat Datang Ibu Staf Khusus Gubernur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK dan semua undangan yang hadir di Aula Kecamatan Martapura. Pembinaan Kader Posyandu ini diikuti oleh kader dari 4 Kecamatan yaitu Martapura, Bunga Mayang, Jayapura dan BP Peliung", ucapnya.

 

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Lesti Nuraini, S.Apt. MKes memberikan pengarahan akan pentingnya kegiatan pembinaan Kader Posyandu Remaja tersebut, karena baginya Kader Posyandu menjadi salah satu ujung tombak dalam mencetak generasi emas bangsa yang sehat, kuat dan cerdas.

 

Dalam bimbingannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, SpA. MKes mengatakan, "Posyandu Remaja merupakan adalah pelayanan kesehatan yang peduli remaja mencakup upaya promotif dan preventif meliputi pendidikan keterampilan hidup sehat, kesehatan reproduksi remaja, kesehatan jiwa, dan pencegahan penyalahgunaan Napza, gizi, aktivitas fisik, pencegahan penyakit tidak menular (PTM) dan pencegahan kekerasan pada remaja", jelasnya.

 

dr. Sheila juga mengajak para remaja maupun lansia untuk terus melakukan aktivitas olahraga yang menyehatkan sesuai dengan amanat Germas yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, melakukan kegiatan-kegiatan positif dan selalu menjaga pola hidup sehat. (RIL)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan rilis