Wujudkan Lapas bersih dari Halinar, Lapas Martapura Gelar Razia Gabungan

Wujudkan Lapas bersih dari Halinar, Lapas Martapura Gelar Razia Gabungan

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura menggelar razia gabungan bersama TNI-Polri Hingga BNNK OKU Timur di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM  – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura menggelar razia gabungan bersama TNI-Polri Hingga BNNK OKU Timur di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
 
Kegiatan diawali dengan apel bersama dilapangan Lapas kelas IIB Martapura dipimpin langsung oleh Kalapas Martapura Edi Saputra, dalam sambutannya Kalapas menyampaikan kegiatan ini sebagai deteksi dini lapas Martapura untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam bidang keamanan, serta implementasi tiga kunci pemasyarakatan maju plus back to basic serta mewujudkan Lapas Batam Zero Halinar (HP, pungli, dan narkoba, dan tidak lupa menyampaikan agar kegiatan ini dilaksanakan dengan pendekatan yang humanis).

 
“Kegiatan ini sebagai wujud deteksi dini serta pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang dilaksanakan Lapas Kelas IIB Martapura” Ucap Kalapas.
 
Kepala Lapas Kelas IIB Martapura, yang mengkoordinir kegiatan razia menyampaikan,Blok yang kita geledah di antaranya blok A1,A2 dan Blok B1,B2, Tetap jaga sopan santun dan bersikap humanis kepada WBP yang akan digeledah. serta dalam pelaksanaan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.
 
"Dalam giat razia ini Petugas tidak menemukan adanya Narkoba tetapi mengamankan barang-barang terlarang seperti kartu remi, sendok stainless, benda tajam dan lainnya untuk didata dahulu untuk selanjutnya dimusnahkan," jelasnya.
 
Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan tes urine kepada 20 Orang Warga Binaan di Klinik Pratama Lapas Martapura, pelaksanaan diawasi oleh Pesonel BNNK OKU Timur dan petugas Lapas Martapura. Hasil urine menunjukkan tidak ada ditemukannya penggunaan narkotika dan obat terlarang. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung