Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Pengerak Angkatan 4 OKU Timur

Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Pengerak Angkatan 4 OKU Timur

Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Pengerak Angkatan 4 OKU Timur. Foto: Dwi/OKUTPOS--

OKUTIMURPOS.COM - Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Pengerak Angkatan 4 OKU Timur Festival Panen Hasil Belajar merupakan tema Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Kemendikbudristek.

Lokakarya 7 PGP Angkatan 4 Kabupaten OKU Timur dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Belitang. Ada yang istimewa di Lokakarya 7 PGP.

Tak hanya sekedar lokakarya, namun 43 Calon Guru Penggerak (CGP) Kabupaten OKU Timur berkolaborasi menampilkan pameran hasil program CGP.

Lokakarya 7 sering disebut panen rayanya para CGP. Pada lokakarya ini, setiap CGP dapat menunjukkan perubahan-perubahan positif yang terjadi (khususnya di lingkungan sekolah) melalui aksi nyata sebagai hasil belajar selama mengikuti Pendidikan Guru Pengerak (PGP), koodinator Pengajar praktek dan Calon Guru Pengerak Angkatan 4. Sapto Agung Nugroho ,S.Pd. MM, mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar dan sukses. Kita berharap ke depan dapat tumbuh calon pemimpin pembelajar yang tangguh dan berjuang untuk memajukan dunia pendidikan di OKU Timur yang berpihak pada murid.

Beliau juga mengucapkan terima kasih pada Balai Guru Pengerak (BGP) Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, serta Pemerintah Daerah. Kegiatan hari ini dihadiri perwakilan BGP Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, serta Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Staf Ahli.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh K3S SD, MKKS SMP, SMA, dan SMK, serta Kepala Sekolah Pengerak. PGP angkatan 4 terdiri dari 7 pengajar praktik, 1 pengajar praktik mendampingi 6 -7 orang CGP selama 9 bulan. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU, Timur, Wakimin, S.Pd. MM , sangat bangga dengan bapak dan ibu guru yang ikut serta menjadi Calon Guru Pengerak angkatan 4. "Tentu ini patut diapresiasi karena dari banyak guru hanya sedikit yang ikut menjadi CGP," jelasnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pengajar praktik karena telah mendampingi Calon Guru Penggerak di OKU Timur. "Tentu kegiatan ini tidak instan dan ke depan dapat diaplikasikan di masing-masing sekolah yang ada di OKU Timur," katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan, Dra. Ohorella Erma, M.IKom, karena telah membimbing Calon Guru Pengerak di Bumi Sebiduk Sehaluan.

"Kita berharap Guru Pengerak dapat menjadi contoh bagi guru-guru yang lain untuk menjadi pengajar yang dapat membawa dunia pendidikan di OKU Timur maju lebih mulia," pungkasnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langusng