2000 Guru Sertifikasi akan Dievaluasi

2000 Guru Sertifikasi akan Dievaluasi

Dr.Erwin,S.Pd. M.Pd--

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA – Sebanyak 2000 guru sertifiksi dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur akan dievaluasi secara bertahap, hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur,Wakimin,S.Pd,MM melalui Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dr.Erwin,S.Pd,M.Pd. “Saat ini sudah 500 guru sertifikasi yang telah dievaluasi,” ujarnya

Evaluasi terhadap guru sertifikasi ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kompetensi yang dimiliki guru agar nantinya guru yang kompetensinya masih kurang dapat dilakukan pembinaan. “Dengan adanya evaluasi ini kompetensi guru yang dinilai masih kurang akan diadakan pembinaan dan pelatihan,” katanya.

Dijelaskan, guru sertifikasi harus memiliki empat kompetensi yakni pedogogik, sosisal, profesionalisasi dan kepribadian. Sebab mutu Pendidikan ditangan mereka. “Peningkatkan kinerja tersebut juga sebagai pertanggung jawaban guru sertifikasi kepada masyarakat,” jelasnya. 

Jika memang dalam evaluasi ada guru yang belum memenuhi standar kompetensi, akan segera dilakukan pembinaan dan pelatihan, sehingga diketahui apa yang kurang dari sertifikasi yang dilakukan.”Harapan kita guru sertifikasi betul-betul menjadi guru yang profesioanal,” pungkasnya.(gie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung