Mumpung Weekend Ayo Bunda Masak di Rumah, Begini Cara Membuat Ayam Saos Karamen Asam Manis

Sabtu 11-11-2023,20:07 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : Yogi Ruandy

Salah satunya resep Ayam saus karamel asam manis merupakan masakan yang disukai

OKUTIMURPOS.COM - Biasanya ayam menjadi menu andalan bunda-bunda dirumah. Setelah dipotong dan dibersihkan ayam bisa langsung di olah menjadi menu andalan, seperti di goreng, direndang, diopor dan masih banyak lainnya.

Ataupun disimpan agar bisa juga disimpan untuk di masak kapan saja. Salah satunya resep Ayam saus karamel asam manis merupakan masakan yang disukai oleh banyak orang.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang enak, membuat ayam asam manis ini menjadi opsi makanan favorit bagi keluarga.

Tidak hanya itu, pengolahan ayam saus asam manis juga terbilang cukup mudah. Sajian resep ayam saus asam manis tentu tidak kalah nikmatnya dibandingkan sajian daging ayam lainnya.

Dengan rasanya yang gurih dan saus asam manis yang segar dapat memanjakan siapa pun yang menikmatinya sehingga masakan ini enggak akan membosankan.

BACA JUGA:Lezat, Begini Resep Tumis Daun Sirih Cina Ternyata Punya 22 Manfaat Nomor 10 Banyak Disukai Wanita

Anda dapat mengolah dan memadukan dengan bumbu-bumbu tertentu serta menambahkan Sasa MSG yang dapat menjadikan ayam terasa lebih gurih.

Untuk rasa asam manisnya juga dapat diperoleh dari perasan jeruk nipis serta saus tomat Sasa. Atau Anda juga dapat menambahkan cuka, buah nanas, maupun buah tomat untuk menambah rasa asam.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat ayam asam manis saus karamel ini sendiri dirumah, ini resep dan cara membuatnya dengan mudah dan praktis yang bisa ikuti:

Bahan-bahan

- 1 ekor ayam potong sesuai selera

- 1 bungkus tepung sajiku serbaguna hot & spicy Bahan Saos

BACA JUGA:Menggoyang Lidah, Lezatnya Kuliner Sego Entok Dina Wong

- 5 sdm madu

Kategori :