Tradisi Pedang Pora: Komjen A Rachmad Wibowo dan Istri Pamit kepada Masyarakat dan Keluarga Besar Polda Sumsel

Tradisi Pedang Pora: Komjen A Rachmad Wibowo dan Istri Pamit kepada Masyarakat dan Keluarga Besar Polda Sumsel

Foto: Hms - Komjen A Rachmad Wibowo dan Istri Pamit kepada Masyarakat dan Keluarga Besar Polda Sumsel, 30 Oktober 2024--

PALEMBANG - Purna sudah pengabdian Komjen A Rachmad Wibowo memimpin Korps Kepolisian dibumi Sriwijaya. Hampir 2 tahun jenderal jebolan Akpol tahun 1993 tersebut menjabat Kapolda Sumatera Selatan bukanlah waktu yang singkat. Segudang prestasi diraihnya selama mengkomandoi Polda Sumsel dan jajaran. Begitupun berbagai inovasi diciptakan jenderal pakar siber tersebut untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

 

Jenderal dengan karir moncer yang juga ketua angkatan Akpol tahun 1993 itupun akhirnya diberikan kepercayaan menjabat Wakil Kepala BSSN RI dan mendapat promosi bintang tiga dipundaknya.

 

Usai menyerahkan tongkat komando kepada Irjen Andi Rian R Djajadi sebagai penerusnya di Polda Sumsel, dirinya berpamitan kepada masyarakat dan keluarga besar Polda Sumatera Selatan.

 

Komjen A Rachmad Wibowo usai menyerahkan pataka kebesaran Polda Sumatera Selatan ‘Atidhira Wira Bhakti’ secara seremonial dan tradisi kepada Irjen Andi Rian R Djajadi menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajaran dan masyarakat Sumatera Selatan.

 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada saudara saudara sekalian yang telah banyak membantu saya selama memimpin Kepolisian Daerah Sumatera Selatan hampir dua tahun. Tentunya banyak suka dan duka selama kita melaksanakan tugas bersama,” ujarnya.

 

“Beberapa saat lagi saya akan meninggalkan wilayah hukum polda Sumatera Selatan. Atas nama pribadi dan keluarga, saya memohon maaf bila mana dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari ada hal hal yang mengecewakan dan bertentangan dengan hati saudara saudara sekalian. Mohon doa dari saudara-saudara sekalian, sahabat di jajaran Polda Sumatera Selatan. Sekali lagi terima kasih,” lanjutnya, 30 OKtober 2024.

 

Kapolda Sumsel Irjen Andi Rian R Djajadi usai melepas Komjen A Rachmad Wibowo, kepada awak media mengatakan prosesi yang dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan tradisi yang berlaku di Polda Sumsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: