Puluhan Warga Turun ke Jalan Lintas Desa Tanjung Kemala Gelar Aksi Demo Angkutan Batubara

Puluhan Warga Turun ke Jalan Lintas Desa Tanjung Kemala Gelar Aksi Demo Angkutan Batubara

Puluhan warga Desa Tanjung Kemala yang tergabung dalam masyarakat peduli angkutan batubara , Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur turun ke jalan menggelar aksi demo angkutan batubara. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Puluhan warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur turun ke jalan menggelar aksi demo angkutan batubara.
 
Aksi tersebut dilakukan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Jumat 20 September 2024.
 
Warga tersebut tergabung dalam masyarakat peduli angkutan batubara yang melintas di Bumi Sebiduk Sehaluan ini ingin suasana ataupun situasi angkutan batubara ini aman dan nyaman. Tetap patuhi aturan berlalu lintas.
 
"Kami tidak ingin terjadi konflik di masyarakat khususnya Desa Tanjung Kemala. Kami mendukung progam pemerintah OKU Timur maju lebih mulia. Ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata salah satu pendemo Habibur Rahman. 
 
Menurutnya, angkutan batubara tersebut harusnya melintas di jalan khusus bukan melintas di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.
 
"Jangan jadikan jalan umum ini untuk kepentingan pribadi. Jangan jadikan kepentingan pribadi merusak kepentingan umum seperti jalan lintas ini," tegasnya.
 
Sementara, Penasehat Hukum M Jamil menambahkan, aksi demo tersebut merupakan tuntutan permintaan warga masyarakat Desa Tanjung Kemala yang tergabung dalam masyarakat peduli angkutan batubara di Kabupaten OKU Timur.
 
"Warga disini menginginkan untuk angkutan batubara tidak melewati jalan nasional maupu  provinsi. Angkutan Batubara harusnya membuat jalan khusus," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung