Dihadapan Bupati Lanosin, 40 Anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan

Dihadapan Bupati Lanosin, 40 Anggota Paskibraka Kabupaten OKU Timur Resmi Dikukuhkan

Sebanyak 40 Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU Timur. Deo/okutpos--

MARTAPURA - Dihadapan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT Sebanyak 40 Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten OKU Timur.
 
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 tahun 2024.
 
Upacara pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Timur Faizal SKM MM, bertempat di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (15/8/2024).
 
Proses upacara pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan kendit dan pin MPG (Merah Putih Garuda) secara simbolis kepada salah satu peserta paskibraka.
 
Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya menjadi anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten OKU Timur Tahun 2024.
 
"Kalian adalah putra-putri terbaik yang terpilih yang dimemiliki oleh bangsa yang dipercaya untuk membawa dan mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI ke 79 nanti," ujarnya
 
Ia berharap kepada putra-putri terpilih ini semoga dapat mengemban amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.
 
"Kepada pembina dan pelatih saya ucapkan terimakasih, kalian adalah pembina dan pelatih yang luar biasa," tuturnya.
 
Sementara, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten OKU Timur Faizal SKM MM mengatakan, 40 anggota paskibraka tersebut terdiri dari 20 putra dan 20 putri yang mana merupakan putra-putri terbaik yang terpilih dari berbagai sekolah tingkat SMA.
 
"40 putra-putri terbaik yang dikukuhkan tersebut sebelumnya telah melakukan serangkaian seleksi," katanya.
 
Dikatakan, usai menjalankan pengukuhan ini, para anggota Paskibraka akan menjalani masa tenang tepat satu hari sebelum peringatan HUT RI.
 
"Jadi setelah pengukuhan, Paskibraka istirahat, hari tenang pada 16 Agustus 2024. Kita berharap upacara pengibaran bendera maupun penurunan berdera di Kabupaten OKU Timur dapat berjalan lancar dan sukses," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung