Selain Bahan Dasar Tepung Tapioka, Ubi Kayu Membantu Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Usus

Selain Bahan Dasar Tepung Tapioka, Ubi Kayu Membantu Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Usus

Ubi Kayu--

OKUTIMURPOS - Ubi kayu dengan nama ilmiahnya Manihot esculenta terkenal sebagai bahan dasar Tepung Tapioka, Tanaman ini juga dapat membantu sistem pencernaan dan menjaga kesehatan Usus.

 

Ubi kayu pertama kali dikenal di Amerika Selatan kemudian dikembangkan pada masa prasejarah di Brasil dan Paraguay.

 

Singkong atau Manihot esculenta juga dikenal sebagai ubi kayu atau yuca. Ini adalah semak berkayu yang berasal dari Amerika Selatan, tetapi sekarang dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis di seluruh dunia khususnya di tanah air.

 

Ubi kayu atau yang sering disebut singkong, merupakan salah satu tanaman pangan terpenting di dunia, terutama di daerah tropis. Tanaman ini memiliki akar umbi yang kaya akan karbohidrat dan menjadi sumber makanan pokok bagi banyak masyarakat.

 

Tanaman Pangan Pokok Singkong merupakan tanaman pangan penting bagi banyak orang, terutama di negara-negara berkembang. Akarnya yang mengandung tepung merupakan sumber utama karbohidrat. Meski mengandung senyawa beracun saat mentah, pengolahan yang tepat membuatnya aman untuk dikonsumsi.

 

Bebagai macam olahan telah banyak di produksi dari tanaman Singkong ini, Akarnya diolah menjadi berbagai produk seperti tepung, tapioka dan keripik.

Daun dikonsumsi sebagai lauk ataupun sayuran berdaun hijau di banyak budaya.

Pati yang diekstraksi dari singkong digunakan di berbagai industri, termasuk pengolahan makanan, pembuatan kertas dan tekstil.

Selain itu Singkong diproduksi biofuel adalah aplikasi potensial lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: