dr Sheila Noberta: Perjalanan Pencegahan Turunkan Angka Stunting OKU Timur Bukan Hal Mudah

dr Sheila Noberta:  Perjalanan Pencegahan Turunkan Angka Stunting OKU Timur Bukan Hal Mudah

Foto: Ril - dr Sheila Noberta dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Kesehatan bersama TP PKK OKU Timur menyelenggarakan Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Jum'at 14 Juni 2024--

dr. Sheila menambahkan, "Kepada semua masyarakat dan pemerintah desa termasuk puskesmas, Saya titipkan yang pertama remaja karena akan mengalami pernikahan, yang kedua ibu hamil karena akan melahirkan generasi dan ketiga balita yang harus dipantau tumbuh kembangnya hingga Ia remaja", ungkapnya usai meninjau proses pelayanan di Posyandu Putri Malu.

 

Sementara itu, Dalam sambutannya, Kepala Desa Karang Tengah Rahmanto, A.Md. menyampaikan rasa bangganya dengan Ketua TP PKK OKU Timur yang selalu turun ke Desa-desa untuk memantau langsung perkembangan desa termasuk di bidang kesehatan seperti penanganan dan pencegahan stunting.

 

"Kepada Ibu Ketua TP PKK OKU Timur kami haturkan terima kasih telah hadir di Desa kami dalam kegiatan yang mulia ini, kami mohon bimbingannya agar Desa kami ini terus mengalami kemajuan baik dalam pembangunan infrastruktur, Pembangunan manusia maupun bidang kesehatan seperti acara kita hari ini,' katanya.

 

Dalam Laporan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kepala Dinas Kesehatan Ya'kub, SKM. M.M menyampaikan gerakan pengukuran dan intervensi pencegahan stunting dilaksanakan di 22 Puskesmas dari desa desa Se-OKU Timur, yaitu di 651 posyandu selama bulan juni, dengan sasaran ibu hamil, balita dan calon pengantin.

 

 

Ia berharap program ini dapat terlaksana dengan baik melalui komitmen dan kerjasama semua pihak terutama TPPS, Dalam kegiatan juga diserahankan bantuan untuk Posyandu, Ibu Hamil, Balita, Calon Pengantin dan Lansia dari Bupati OKU Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: