dr Sheila Noberta: Perjalanan Pencegahan Turunkan Angka Stunting OKU Timur Bukan Hal Mudah

dr Sheila Noberta:  Perjalanan Pencegahan Turunkan Angka Stunting OKU Timur Bukan Hal Mudah

Foto: Ril - dr Sheila Noberta dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Kesehatan bersama TP PKK OKU Timur menyelenggarakan Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting, Jum'at 14 Juni 2024--

OKUTIMUR - Stunting menjadi perhatian khusus dr Sheila Noberta  bersama pemerintah Kabupaten OKU Timur di Bidang Kesehatan. Upaya Percepatan Penurunan Stunting pun terus dilakukan, namun pemerintah tak bergerak sendiri, Tim Penggerak PKK pun terus bersinergi dengan pemerintah untuk mencegah stunting.

 

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Kesehatan bersama TP PKK OKU Timur menyelenggarakan Gerakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting.

 

Acara yang digelar di Posyandu Putri Malu, Kantor Desa Karang Tengah, Buay Madang Timur itu dibuka langsung oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes. Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Ya'kub, Kepala Dinas Kominfo Hj. Sri Suhartati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan M. Yani, Kepala Dinas Perikanan Peternakan Yuni Hariyanto, Plt. Kepala Dinas PPPA Inoferwenti Intan, Beberapa Perwakilan Kepala OPD, Camat Buay Madang Timur M. Andrie dan Kepala Desa Karang Tengah Rahmanto.

 

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes menyampaikan dalam perjalanan menurunkan angka stunting di Kabupaten OKU Timur bukan merupakan hal yang mudah, melainkan melalui perjuangan dan kerja keras dari semua pihak serta stakeholder terkait.

 

"Oleh karena itu, kita harus sama sama menjaga angka ini agar tidak naik, bahkan bisa sampai zero stunting. Jangan sampai muncul kasus stunting baru, Insya Allah dengan segala upaya kita bersama dan kesadaran masyarakat untuk selalu memperhatikan tumbuh kembang anak semoga OKU Timur bisa tembus zero stunting," harapnya, Jum'at 14 Juni 2024, 

 

dr. Sheila juga mengajak semua sasaran dalam pencegahan stunting mulai dari Calon Pengantin, Ibu Hamil, Hingga Balita (Bayi) untuk rajin melakukan pemeriksaan kesehatan serta mengkonsumsi makanan sehat sesuai anjuran.

 

"Untuk Pemerintah Desa dan TP PKK nya saya mengajak ayo bersama-sama kita berkontribusi dalam penurunan stunting di OKU Timur. Didukungan oleh para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan, lakukan pendataan dan penanganan yang tepat terhadap anak yang stunting. Ingat, anak pendek belum tentu stunting, tapi anak stunting itu sudah pasti pendek dan perkembangan otaknya lambat", ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: