dr Sheila Noberta: 10 Program PKK Wajib Direalisasikan Dalam Kegiatan Sehari-hari BP

dr Sheila Noberta: 10 Program PKK Wajib Direalisasikan Dalam Kegiatan Sehari-hari BP

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta didampingi kadernya melaksanakan pembinaan 10 program Pokok PKK bagi TP PKK untuk 13 Desa di kecamatan BP Peliung--

Peliung,OKUTIMURPOS.COM - Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta didampingi kadernya melaksanakan pembinaan 10 program Pokok PKK bagi TP PKK untuk 13 Desa di kecamatan BP Peliung, acara ini berlangsung di Desa Negeri Agung Senin , 7 Agustus 2023.

Kehadiran ketua TP PKK kabupaten dr Sheila Noberta bersama Kadernya di sambut acara adat istiadat komering sambutan musik kulintang dan Pisaan adat yang disampaikan oleh ketua adat Desa Negeri Agung.

Ketua TP PKK Kecamatan maupun Desa mengikuti pembinaan 10 Program PKK yang disampaikan oleh ketua TP PKK kabupaten yang terlaksana di aula balai desa tersebut.

Seperti yang disampaikan Camat BP Peliung Arsad SE dalam kesempatan tersebut dia mengatakan terima kasih atas perhatian pemerintah kabupaten terhadap pelaksanaan di kecamatan BP Peliung.

Meskipun demikian selama ini diketahui pengembangan 10 Program PKK diwilayah kecamatan BP Peliung sudah berjalan dengan terlaksana kegiatan PKK demi menunjang pertumbuhan ekonomi di desa masing-masing Namun demikian perlu nya bimbingan dan arahan ketua TP PKK agar kedepannya lebih Maju dan berkembang dalam hal pelayanan TP PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun dia berharap , TP PKK di wilayah Desa khususnya Desa Negeri Agung meningkatkan potensi pelaku UMKM guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Festival Anjungan dan Pekan Adat, Kabupaten OKU Juara Pertama Kategori Anjungan

Sementara Ketua TP PKK dr Sheila Noberta menyampaikan, Beberapa hal penting yang perlu dipahami, PKK kabupaten untuk melakukan binaan terhadap administrasi PKK tingkat Desa melalui Kelompok Kerja (Pokja) Dia berharap pembinaan ini dapat memperbaiki pengelolaan administrasi yang ada di desa.

Sehingga TP PKK dapat memahami dan bisa mengimplementasikan semua program secara langsung, 10 program PKK wajib direalisasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Hal ini bisa di lakukan mulai dari mendidik anak, pemanfaatan pekarangan, membina lansia, Posyandu serta membangkitkan semangat untuk kesejahteraan keluarga.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini semua anggota dapat memahami semua penjelasan dan dapat mengimplementasikan semua program tersebut kepada masyarakat,” Jelas Ketua TP PKK dr Sheila Noberta.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: