SMA Negeri 1 Belitang Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal, Launching Ekskul Karawitan

SMA Negeri 1 Belitang Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal, Launching Ekskul Karawitan

Civitas Akademika SMA Negeri 1 Belitang, STKIP Muhammadiyah OKU Timur, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur --

Pada kesempatan ini juga sebagai momen untuk promosi Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur, dengan target akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun untuk menjadi Universitas Muhammadiyah OKU Timur.

Nantinya Universitas Muhammadiyah OKU Timur akan ada 2 Fakultas yakni Pertama, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Program Studi PGSD, Matematika, dan Seni Pertunjukan.  

Kedua, Fakultas Ilmu Komputer (FIK) dengan tiga Prodi atau jurusan.

“Harapanya bisa menggunakan momen halal bi halal ini dengan baik dan mengambil sisi positif. Apalagi pada saat acara ada tausyiah yang disampaikan dan memberikan pesan yang baik tentang Ramadhan dan Idul Fitri,” terang Didi.

Didi juga menuturkan dengan adanya Universitas Muhammadiyah OKU Timur nantinya diharapkan syiar persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten OKU Timur akan semakin cerah dan bersinar, memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten OKU Timur khususnya dan masyarakat Kabupaten sekitar.

BACA JUGA:Semarakkan HBP, Lapas Martapura Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Kemudian, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur, Dr. Abdul Muhith, S.Fill, M.Pd mengatakan Silaturahmi ini sangat tepat untuk dilaksanakan, sehingga semakin terjalin komunikasi yang indah.

Silaturahmi dan halal Bi halal ini dapat kita maknai dan jadi refleksi Idul Fitri 1445 Hijrah dengan memahami nilai-nilai moral yang terkandung didalamnya, yaitu Tawadhu, Tawakal, Saling menghormati dan menyayangi, Pemimpin yang baik, Muhasabah, Optimis, Sabar, dan Pemikiran yang maju.

“Semoga Allah menerima puasa dan amal ibadah kita di bulan Ramadhan dan mengharapkan kita bisa mempertahankan amalan-amalan selama Ramadhan pada bulan-bulan berikutnya,” ujar Muhith

Setelah kita berlatih melawan hawa nafsu dan melatih sabar di bulan Ramadhan.

Maka, pada momen ini yang kebetulan pasca pemilu, kepada masyarakat OKU Timur mari bersama-sama bergandengan tangan bersatu kembali untuk kebaikan bangsa, dan negara Indonesia.

BACA JUGA:Rupanya Ini Arahan Dir Intelkam Polda Sumsel Kepada Kasat Intelkam Polres OKU Timur

Adapun tamu yang hadir dalam kegiatan Silaturahmi dan Halal Bi Halal diantaranya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belitang, Pengurus PDM OKU Timur, Pengurus PD Aisyiyah OKU Timur, Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Ketua Lazismu Kabupaten OKU Timur, IMM OKU Timur, IPM OKU Timur, Civitas Akademika Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur berupa Dosen, Karyawan, Mahasiswa, dan Civitas Akademika SMA Negeri 1 Belitang berupa Guru, Siswa/i, serta Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, Simpatisan Muhammadiyah maupun Masyarakat umum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: