SMA Negeri 1 Belitang Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal, Launching Ekskul Karawitan

SMA Negeri 1 Belitang Gelar Silaturahmi dan Halal Bi Halal, Launching Ekskul Karawitan

Civitas Akademika SMA Negeri 1 Belitang, STKIP Muhammadiyah OKU Timur, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur --

OKUTIMURPOS.COM - Civitas Akademika SMA Negeri 1 Belitang, STKIP Muhammadiyah OKU Timur, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur kolaborasi mengadakan silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di Harjowinangun, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

Kegiatan silaturahmi dan halal bihalal tersebut dilaksanakan di Halaman Rumah H. Prioyitno dengan Pasang Tarub, dan dimeriahkan Orkes Musik. 

Adapun rangkaian kegiatan tersebut diantaranya pembukaan, sambutan-sambutan, Tausyiah dari Ustadz Mualim, S.H.I, M.Pd.I, Doa, dan penutup. Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan malamnya Launching Ekskul Karawitan SMA Negeri 1 Belitang, dan hiburan pagelaran Wayang Kulit Bima Suci dengan Dalang Joko Purwanto (Lampung), dengan Bintang Tamu Kiswan, dan Ayu Purwo Lestari (Yogyakarta).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Belitang, H. Prioyitno, S.Pd., M.M mengatakan silaturahmi dan halal bi halal ini merupakan momen saling bertemu, tatap muka menjalin Ukhuwah Islamiyah saling maaf memafkan, dan untuk lebih akrab menjalin kekeluargaan. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten OKU Timur Segera Buka Pendaftaran PPK dan PPS mulai Selasa, Cek Tahapan Seleksinya

Dan Syawal itu maknanya peningkatan, peningkatan dari segi Ibadah, kinerja, peningkatan kualitas diri untuk menjadi lebih baik. Silaturahmi dan Halal Bi Halal ini SMA Negeri Belitang gabung dengan STKIP Muhammadiyah OKU Timur, sanak family ikut serta hadir.

“Antusiasnya sangat luar biasa yang hadir dalam silaturahmi dan halal bi halal ini, kebetulan cuaca bagus dan mendukung, apalagi ini lebaran Idul Fitri hari ke-9 semua menyempatkan untuk hadir. 

Semoga bulan Syawal ini menjadikan kita menjadi lebih baik, dan tentunya momen ini meningkatkan ukhuwah islamiyah, kekeluargaan lebih akrab lagi,” ujar Prio.

Prio menuturkan bahwa musik tradisional itu di luar negeri di Inggris, Australia, Jepang menggali seni Jawa untuk dibawa ke negaranya. Jadi kita jangan sampai kehilangan suatu budaya adiluhung dengan Wayang yang perlu dilestarikan. 

OKU Timur itu 70% merupakan suku Jawa, jangan sampai hilang seni, saya ingin melahirkan anak muda yang trampil dan peduli seni tradisional, melalui Ekstrakurikuler (Ekskul) Karawitan di SMA Negeri 1 Belitang.

Malam nanti Launching Ekskul Karawitan, harapannya Ekskul disambut baik seperti Ekskul lainnya seperti Pencak Silat, Marching Band dan lainnya. 

Nantinya Anak Marching cikal bakal untuk ekskul Karawitan, dan tentunya tentu terbuka untuk lainnya untuk belajar.

BACA JUGA:Diskominfo Gelar Halal Bihalal Bersama Wartawan OKU Timur, Pererat Silaturahmi

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd mengatakan kegiatan semacam ini bisa terus berjalan dan menjadi rutinitas tahunan karena sangat bagus sekali untuk menjalin tali silaturahim. Mungkin ada pada saat lebaran Idul Fitri tidak bisa bertemu sehingga pada kesempatan ini bisa bertemu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: