Semarakkan HBP, Lapas Martapura Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Semarakkan HBP, Lapas Martapura Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Kalapas Kelas IIB Martapura Edi Saputra SH MH saat melakukan donor darah. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM   - Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Kelas IIB Martapura melaksanakan kegiatan Donor Darah di Unit Transfusi Darah PMI  Martapura.
 
Kegiatan ini adalah wujud kepedulian dari seluruh insan pengayoman di seluruh Indonesia, terlebih kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 pada tahun ini. Melalui kegiatan donor darah turut diikuti oleh Kalapas Kelas IIB  Martapura, Edi Saputra SH MH dan para pejabat struktural serta pegawai Lapas Martapura.
 
"Donor darah ini merupakan wujud kami dalam melaksanakan Resolusi Kemenkumham Tahun 2024, yaitu "Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak, kegiatan donor darah juga diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar sehingga dapat memberikan citra positif untuk instansi Kemenkumham."Jelas Edi Saputra.
 
Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, manfaat donor darah juga bisa dirasakan bagi pendonornya.
 
Ridho salah seorang petugas yang mendonorkan darahnya merasa sangat senang karena bisa turut serta berpartisipasi mensukseskan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 melalui kegiatan sosial ini.
 
"Sudah beberapa kali saya donor, ini menjadi kegiatan rutin saya setiap tahun pada setiap Hari Bhakti Pemasyarakatan. Alhamdulillah lancar dan justru merasa lebih sehat," ungkapnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung