Polres OKU Gelar Press Release Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Nenek Hairuni 62 Tahun Warga Peninjauan

Polres OKU Gelar Press Release Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Nenek Hairuni 62 Tahun Warga Peninjauan

Polres OKU Press Release ungkap motif kasus pembunuhan nenek Hairuni 62 tahun warga desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Rabu 6 Maret 2024--

BATURAJA - Polres OKU Press Release ungkap motif kasus pembunuhan nenek Hairuni 62 tahun warga desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten OKU provinsi Sumatera selatan, Rabu 6 Maret 2024.

 

Diketahui motif pelaku satu keluarga ini terungkap, Berdasrkan dari keterangan pelaku MZ bahwa kasus pembunuhan itu berawal dari rasa sakit hati pelaku lantaran telah berulang kali menegur korban yang mencari ikan di sungai mati miliknya yang dibeli dari korban.

 

Dalam press releasenya Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH mengatakan, Kasus ini bermula pada saat korban ini mencari ikan di sungai mati yang berada di lahan milik pelaku dan di tegur. Namun sudah beberapa kali ditegur, korban ini tetap saja mencari ikan di sungai mati miliknya itu sehingga menimbulkan rasa sakit hati pelaku MZ (62) tahun.

 

"Lantaran sakit hati Pelaku MZ lalu menceritakannya kepada kedua anaknya (RZ dan IA) sehingga satu keluarga ini timbul niat untuk melakukan pembunuhan terhadap korban," sebutnya.

 

Selanjutnya pada hari Sabtu (02/03/2024) Pagi harinya saat korban sedang melakukan kegiatan menyadap karet, pelaku RZ menemui korban dan mengatakan bahwa korban telah menyadap karet melebihi batas sadapannya.

 

"Kemudian terjadilah cek cok mulut antara korban dengan pelaku RZ, saat cek cok tersebut, pelaku MZ dan IA yang mendengar cekcok langsung menghampiri RZ dan korban," jelasnya.

 

Jadi, Pada saat itu Pelaku MZ yang sudah terbawa sakit hati kepada korban langsung menebaskan parang miliknya ke bagian kepala korban. Tak sampai disitu, anak pelaku IA juga ikut serta menebaskan parang miliknya kebagian belakang korban yang sudah jatuh bersimbah darah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: