Bikin Kecerdasan Otak Meningkat, Inilah 7 Manfaat Alami Kacang Bogor yang Wajib Dikonsumsi Mengandung Omega

Bikin Kecerdasan Otak Meningkat, Inilah 7 Manfaat Alami Kacang Bogor yang Wajib Dikonsumsi Mengandung Omega

Foto: Nett - Kacang Bogor--

Kandungan gizi unggulan yang berasal dari kacang bogor adalah tembaga, serat pangan, dan vitamin B3. Kandungan tembaga sebanyak 185%, serat pangan 88% dan vitamin B3 42%.

Kandungan gizi utama lainnya dalam kacang bogor adalah karbohidrat dan protein yang tinggi. Kacang bogor mengandung 14-24% protein, 50-60% karbohidrat. Kacang bogor kaya akan protein yaitu metionin. Metionin sangat berfungsi dalam metabolisme tubuh.

Kacang bogor juga kaya akan asam folat dan asam lemak esensial seperti omega 3 dan omega 6. Asam folat sangat penting bagi ibu hamil. Omega 3 dan omega 6 berfungsi meningkatkan kecerdasan otak anak dalam kandungan.

Berikut ulasan sehat  7 manfaat kacang Bogor

 

1. Sumber energi

Kacang Bogor mengandung energi sebanyak 370 kilo kalori dalam 100 gram berat keringnya. Dalam hal ini mampu untuk memenuhi kebutuhan energi harian.

 

Energi sangat diperlukan dalam proses metabolisme dalam tubuh seperti pernapasan, sirkulasi darah pencernaan dan lainnya. 

Energi dapat diperoleh dari makanan yang mengandung karbohidrat dan serat yang tinggi karbohidrat.

 

Di dalam kandungan Kacang Bogor mampu memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh sehingga akan membuat tubuh memiliki lebih banyak tenaga dan tidak mudah lelah.

 

2. Menambah daya ingat 

Manfaat Kacang Bogor selanjutnya yaitu sebagai kacang sehat yang dapat menambah daya ingat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: